Akhirnya NU Mengeluarkan Pernyataan Tentang Abu Janda AlBoliwudi

abu-janda-alboliwudi

Sayap organisasi Nadhatul Ulama (NU), Barisan Ansor Serbaguna atau yang di singkat Banser mengeluarkan pernyataan tentang akun ustadz gadungan Abu Janda Al Boliwudi. Sebelumnya  akun tersebut  sering membuat peryataan kontroversi  serta mengatasnamakan bagian dari ormas NU, dengan  bermodalkan foto selfi.

Pernyataan ini keluar  karena pernyataan dan status akun tersebut  tidak sesuai dengan watak dari organisasi NU.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Alfa Isnaeni, di Jakarta, Ahad (8/1) mengatakan, akun Facebook “Abu Janda NU” sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Sebab Ansor dan Banser tidak berwatak demikian.

Alumni STAI Diponegoro Tulung Agung, Jawa Timur itu melanjutkan, pihaknya sudah menugaskan kader untuk melacak siapa sebenarnya yang membuat akun tersebut.
Untuk diketahui, belakangan ini publik ramai membincang akun Abu Janda NU, halaman Ustad Abu Janda Al-Boliwudi. Tulisan-tulisan Abu Janda NU diikuti banyak orang. Namun, banyak pula akun-akun menentang bahkan memusuhinya sehingga terjadi perdebatan di kolom-kolom komentar.
“Dengan nama akun yang tidak jelas, kita mesti berhati-hati dengan akun model Abu Janda ini. Selain tidak jelas profilnya, kita masih meraba motif dan kepentingannya apa,” ujarnya
sumber:nu.or.id
Advertisements