Aksi Membanggakan Saat Aksi Damai 4 November 2016

aa_gym_aksi

Aksi damai yang terjadi pada tanggal 4 November adalah aksi penyampaian pendapat yang terbesar dalam sejarah bangsa indonesia. Beberapa tokoh mengatakan peserta aksi yang datang jika di bandingkan dengan peristiwa Mei 1998 4 kali lebih banyak, bahkan di perkiraan masa yang hadir dalam aksi hingga 2 juta lebih. Namun secara keseluruhan aksi itu berjalan tertib dan damai.

Komnas Ham bahkan menyatakan aksi bela islam yang di hadiri jutaan manusia  ini adalah aksi yang paling bermartabat. pernyataan ini bukan omong kosong, di tengah jalannya aksi dapat kita jumpai berbagai macam pemandangan yang membuat kita takjub, sebagai contoh Aa Gym dengan para santrinya yang menyapu jalan untuk mengumpulkan sampah beserakan. saling memberikan makanan dan minuman antara massa dan polisi.

adalagi pasangan kristiani yang akan menikah di katedral namun di tengah jalan para masa aksi yang ada membantu pasangan tersebut untuk keluar dari kemacetan tanpa kericuhan, belum lagi para masa dan polisi yang sholat berjamaah bersama- sama.

Berikut ini video yang menunjukan akhlak  dan tanggung jawab yang luar biasa, yang mungkin jarang  kita temui di peristiwa lainnya,

Berita Terkait

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*