Aldwin Rahardian Sebagai Kuasa Hukum Sesalkan Ketidakadilan Untuk Buni Yani

buni-yani
Photo Ilustrasi / viva.co.id

Buni Yani di tetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selam 10 jam di Polda Metro Jaya. Aldwin Rahardian selaku kuasa hukum Buni Yani menyesalkan keputusan penyidik Cyber Crime Polda Metro Jaya yang berlaku tidak adil kepada kliennya.

“Belum BAP sudah dikeluarkan surat penangkapan,” ujar Aldwin saat dikonfirmasi, Rabu (23/11) malam” seperti di lansir di republika

Aldwin menambahkan”Dipanggil sebagai saksi, kita rapi-rapi BAP sudah dikeluarkan surat penangkapan. Menurut saya ini kurang fair,” ucap Aldwin.

Menurut kuasa hukum surat penangkapan yang di keluarkan berbarengan dengan di tetapkannya Buni Yani sebagai tersangka tidak perlu di keluarkan,”Seperti itu surat penangkapan saya sayangkan tak perlu keluar, Buni kooperatif kapan pun mau,” kata Aldwin

Menurut Polri sebelumnya Buni Yani di tetapkan sebagai tersangka, karena telah dianggap membuat kegaduhan di ruang publik, Sedangkan keterangan dari Kombes Awi Setiyono menyampaikan ‘Dengan hasil konstruksi hukum pengumpulan alat-alat bukti dari penyidik, dengan bukti yang cukup yang bersangkutan saudara BY kita naikkan statusnya sebagai tersangka”

Ditetapkannya Buni Yani sebagai tersangka, laman Twitter memanas dengan berbagai postingan, Buni yani menjadi trending topic di twitter, Ada yang mensupport namun juga yang bernada satir.

@hariishariadi: Buni Yani adalah ‘Whistle Blower’ yang terpaksa harus menjadi tersangka karena memang hukum meminta tumbal & kambing hitam.

@tofalemon:saya berterima kasih pada Buni Yani. Karena dia turut mengungkap Penista agama. Berdoa utk Buni Yani, smg Allah SWT melindungi

@tjandra_kirana:What ?? Buni Yani tersangka ? Biar makin ngelantur sekalian aja tersangkain juga Donald Trump

Berita Terkait

Advertisements