Bayar Pajak Motor di Outlet Samsat Bogor Trade Mall

Rencana bayar pajak motor di outlet samsat Bogor Trade Mall, Jam 08:00 WIB dari rumah sekàlian ngantar istri ada acara di sekolah SDIT tempat ia ngajar. Memang awalnya sudah ada rencana hari sabtu ini mau membayar pajak kendaraan bermotor kesayangan.

Sebenarnya jatuh tempo masih beberapa hari lagi tapi berhubung kesibukan sebagai karyawan yang liburnya  hanya weekend hari Sabtu dan Minggu. Akhirnya hari Sabtu saya berangkat untuk membayar pajak sepeda motor.

Sebelumnya saya sempat browshing di internet mencari informasi tempatnya dimana yang biasa di lakukan, akhirnya ketemu juga ternyata pajak kendaraan bermotor bisa di lakukan di salah satu  Mall di Bogor namanya  BTM (Bogor Trade Mall).

Lokasinya jalan raya depan Istana Bogor lurus saja ,  sampai di mall BTM sekitar jam 8:10 WIB , Terlalu pagi sih soalnya karyawan mall tersebut mulai masuk masuk kerja jam sembilan.

Sampai di lokasi masih sepi, pintu mall yang di sebelah tempat parkir juga belum di buka hanya ada security yang masih jaga di depan pintu. Setelah sempat bertanya kepada security ternyata untuk samsat baru buka jam 9:00 WIB, dan lokasinya di lantai 2 .

Akhirnya nunggu  juga sampai jam 9:00 di depan parkir basement,  selang beberapa menit kemudian banyak juga yang datang, kalau di perhatikan sepertinya  tujuanya sama ingin membayar pajak.

Terlihat dari beberapa yang datang ada  yang mengeluarkan STNK motor, berapa di antaranya juga menanyakan hal yang sama ke security Mall. Jadi saya  makin yakin nggak salah lagi tempatnya disini.

Bayar Pajak Motor di Outlet Samsat Bogor Trade Mall
Bayar Pajak Motor di Outlet Samsat Bogor Trade Mall

Bayar Pajak Motor di Outlet Samsat Bogor Trade Mall

Setelah menunggu sampai dengan jam 9 pintu dibuka oleh security  kemudian langsung aja ke lantai 2 bisa naik tangga  ataupun lift , Lokasi tepatnya di samping fastfood D’cost.

Ruangan Samsat cukup luas dengan banyak tempat duduk, untuk pembayaran pajak  langsung saja kita mengantri di tempat antrian pendaftaran.

Ada  beberapa loket, loket tempat antrian pendaftaran dan kemudian loket kasir, loket kasir ini  ada dua untuk konfirmasi ketika nama kita di panggil dan satunya lagi untuk pembayaran.

Syarat yang di perlukan  dari pajak motor ini  adalah KTP asli dan fotokopinya serta STNK sesuai dengan nama KTP.

IMG_20160130_115956

Namun jangan kawatir kalau anda tidak membawa fotokopi KTP di situ ada tempat fotokopi  tempatnya di pojok ruangan biasa tarifnya agak mahal Setelah kita menyerahkan berkas di antrian .

Kita tinggal menunggu untuk di panggil selanjutnya, kira-kira menunggu 30 menit kita akan di panggil dari loket kasir artinya lembar pajak motor kita sudah selesai.

Kasir akan memberitahu berapa jumlah biaya yang harus di bayar, dan selesai deh pajak motornya anda bisa langsung pulang ataupun lanjut cuci mata di Mall , sekali dayung dua acara dapet, pajak dan belanja.

BTW agan dan sista sudah  bayar pajakah? lebih baik tepat waktu dari pada kena denda. Bila tulisan ini membantu anda, silahkan tinggalkan jejak di kolom  komentar di bawah.

Advertisements

19 Komentar

    • kalau di BTM setahu saya hanya melayani kota bogor om.. pernah ada wajib pajak yang dari kabupaten.. dia diarahkan kesamsat kabupaten sama petugasnya..

  1. hari minggu buka ga gan soalnya sya libur krja hari minggu mohon infony donk,bingung ad yg bilang buka ad yg bilang tutup samsatny klo hari minggu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*