Begini Caranya Kompres Gambar Jpeg, Tapi Kualitas Foto tidak berubah

foto yang di hasilkan oleh perangkat kamera atau HP saat ini luar biasa, baik dari hasil jepretan atau ukuran yang dihasilkan, karena semakin tinggi resolusi sebuah perangkat kamera atau smartphone, maka akan berbanding lurus dengan size dan ukuran foto tersebut.

Bagi anda yang suka dan hobi fotografi tentu akan membutuhkan  space memori atau ruang penyimpanan yang lebih agar foto-foto yang anda hasilkan bisa tersimpan dan terdokumentasi sempurna. Namun lain dari itu ada sebuah langkah untuk menghemat memori perangkat anda supaya memiliki daya tampung lebih lama dan tidak cepat penuh, Cara itu dengan merubah atau meresize ukuran foto.

Tenang dengan menggunakan cara ini kualitas foto tetap terjamin, foto anda tidak akan berubah. Dan cara ini juga berlaku bagi anda yang memiliki file foto yang banyak tersimpan di PC atau laptop. jika ingin meringankan kinerja ruang memori, cara ini juga layak anda coba dan praktekan.

Manfaatnya memori anda akan terasa lega sehingga mempengaruhi daya kerja perangkat PC dan laptop anda , baguskan?

Langkah-langkah Kompres Gambar Jpeg

saya menggunakan sebuah shoftware kecil namun mempunyai kemampuan powerfull, namanya adalah file minimizer . Dengan tool ini rasio gambar yang di resize mencapai 90% lebih. Anda bisa cari yang free , namun jika anda tidak juga dapet shofwarenya silahkan email di kolom komentar, file akan saya kirim melalui email. Ok kita lanjut..

  1. Buka fileminimzer
    Kompres Gambar Jpeg
  2. open file, masukan file foto yang ingin di kompres atau resize kemudian klik optimize file
    Kompres Gambar Jpeg
  3. Tunggu proses hingga selesai anda bisa perhatikan file foto yang seblumnya berukuran 3 mega menjadi 700 kilobyte saja dengan rasio berkurang hingga 98%, kecil bukan.

Dengan demikian anda bisa menghemat ruang memori, SDcard atau Hardisk pada perangkat PC dan laptop yang anda gunakan sehingga tak kawatir lagi mengenai ruang penyimpanan yang bakal penuh. Shofware ini juga bisa mengkompress ratusan foto dalam sekali tekan.

Baca juga :Cara Kompres File PDF menjadi lebih kecil

Demikian pembahasan berkaitan dengan Kompres Gambar Jpeg, silahkan bagi anda ya ingin mencoba anda bisa praktekan sendiri. semoga postingan ini bermanfaat, bagi anda yang ingin mendapatkan shofwarenya anda bisa tinggalkan email di kolom komentar.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.