Belajar Debus, Tangan Direndam Air Keras, Hasilnya ??

Foto:jawapos

Impian mempunyai ilmu kebal berakhir tragis, beberapa orang  yang belajar debus di kabupaten Banten melakukan tes kebal dengan merendam tangan ke air keras  harus menderita luka tangan cukup parah. Akibatnya mereka  di larikan dan dirawat kerumah sakit setempat.

Awalnya tes kebal tersebut  berlangsung di rumah kontrakan milik Mansur di Kampung Rawa Kopi, Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Sedangkan sang guru saat ini masih dicari.

di kutip dari jawapos  Salah seorang korban, Juadi (53), mengaku diajak oleh rekan-rekannya sebulan yang lalu untuk berlatih ilmu kekebalan kepada Didi. Dia menyatakan, pria yang dipanggil Ustad Didi itu mengaku berasal dari Lampung dan telah malang melintang dalam ilmu kanuragan.

Mendengar itu, Juadi bersama 13 rekannya berangkat dari Kampung Bayur, Desa Lebakwangi, Kecamatan Sepatantimur, menuju lokasi untuk mengikuti tes pertama, Kamis (16/11).

Dalam tes tersebut, mereka dibacok dan diiris dengan golok, tetapi tidak terluka sedikit pun. “Dari itu, saya merasa percaya diri,” terangnya.

Dia menjelaskan, ada tiga kali tes agar mampu memiliki ilmu tersebut. Hingga pada Senin (20/11), mereka diundang untuk mengikuti tes kedua dengan air keras pada Jumat malam (24/11). “Saya makin bersemangat karena pada tes pertama enggak ada luka,” terangnya

Pada tes kedua itu, Juadi dan 13 rekannya diberi doa agar tahan kebal. Dia tak merasakan panas saat air keras mengucur di kedua tangannya. Namun, setengah jam kemudian, ada keanehan yang dialami semua peserta tes. Tangannya mulai panas dan lebam. “Tangan kami seperti memegang besi panas. Sakit luar biasa,” ujarnya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*