Bikin Iba , 10 Tahun Komeng Sakit Menderita Gizi Buruk, Fotonya Viral

 

Foto Seorang anak dengan kondisi badan memperihatinkan menyebar cepat di media sosial. Foto tersebut menjadi viral karena badannya yang kurus tulang berbalut kulit. Komeng yang berusia 17 tahun merupakan warga Dusun Tamampalalo Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba. Sudah selama 10 tahun dia terbaring lemah menderita  gizi buruk.

Komeng merupakan anak dari puang Nompo, yang secara ekonomi hidup serba kekurangan. Mereka hanya bekerja sebagai Buruh panggilan.

“Sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi, dengan Komeng yang sudah 10 tahun terbaring dengan kondisi memprihatinkan, saya melihat ini bisa jadi kurangnya pendataan dari pemerintah setempat, dan ini menjadi faktor utama sehingga proses perbaikan gizi buruk yang di rancang pemerintah menjadi tidak maksimal dalam proses pelaksanaanya,” ungkap salah seorang tetangga Komeng, Ahmad. di kutip dari fajaronline.

Dia berharap agar pemerintah setempat memiliki Program Usaha Perbaikan Gizi Keluarga (UPGK) untuk dijalankan secara masif di tengah-tengah masyarakat. Program itu mesti sesegera mungkin menangani gizi buruk yang terjadi di kabupaten Bulukumba.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*