Bocah Miskin Turki, Menginspirasi Pengusaha Sumbang 5000 Sepatu Untuk Pengungsi Aleppo

bocah-turki-sumbang-sepatu-bekas-untuk-aleppo
foto : arabi21.com

Seorang bocah dari keluarga miskin dari negara Turki menyumbangkan satu -satunya sepatu miliknya untuk pengungsi Suriah. Bocah itu tergerak hatinya lantaran tak tega meilhat kondisi pengungsi Suriah yang bertahan menghadapi musim dingin.

Aksi bocah ini lantas menginspirasi masyarakt Turki yang ikut berbondong -bondong menyumbangkan sepatu sebanyak 5000 buah, 2500 di antaranya di sumbangkan oleh salah satu pengusaha,

Didampingi ayahnya, bocah berusia enam tahun ini mendatangi kantor penggalangan dana lalu menyumbangkan sepatu musim dingin satu-satunya yang ia miliki untuk anak-anak Aleppo. “Biasanya kami tidak menerima barang bekas untuk bantuan. Barang harus baru. Akan tetapi, ketika melihat kepolosan anak ini kami terima sumbangannya.

Di kutip dari sahabatalaqsha.com, Sepatu itu baru dibelikan ayahnya tahun lalu. Dan meskipun tidak memungkinkan bagi ayah anak itu membelikan sepatu baru, ia tetap tidak melarang anaknya menyumbangkan sepatu anaknya itu,” terang Husain Bathi, kepala kota industri Aikant yang sekaligus menjabat sebagai pengawas kampanye.

Bathi menambahkan, “Anak itu menyodorkan sepatunya kepada kami dan berkata, ‘Aku ke sini membawa ini. Aku berharap kalian mau menerimanya.’ Ayah anak itu berkata, ‘Saya tidak punya uang untuk membeli sepatu baru buat anak saya. Ini ada 50 lira ($14) saya sumbangkan untuk rakyat Aleppo.”

“Saya terenyuh sekali melihat kemurahan hati anak dan ayahnya itu. Kemudian saya sebarluaskan kejadian itu melalui media sosial,” kata Bathi. “Beberapa saat kemudian salah satu perusahaan sepatu di Istanbul meminta sepatu anak itu.

Kami katakan kepadanya, ‘Kami berikan sepatu ini kepada penyumbang terbanyak.’ Kemudian, pengusaha ini menyumbang 2500 pasang sepatu kepada Bulan Sabit Merah Turki untuk diberikan kepada rakyat Aleppo,” ungkap Bathi.

Berita Terkait

Advertisements