Cara Menghapus Aplikasi Yang Mengakses Gmail Kita

Beberapa waktu lalu anda mungkin pernah mendengar masalah penyalahgunaan data pengguna yang di lakukan Facebook. Dan beberapa beranggapan bahwa facebook punya andil dalam terpilihanya presiden Amerika. kembali kejudul di atas Cara Menghapus Aplikasi Yang Mengakses Gmail Kita.

Kenapa ini penting?? ya salah satunya supaya akun email kita tidak di salahgunakan oleh Aplikasi pengembang pihak ketiga untuk tujuan tertentu.

Ternyata yang kita tidak kita tahu gmail memberikan akses kepada pihak pengembang aplikasi pihak ketiga untuk melihat , alamat email kita, info profil dasar, bahasa yang kita gunakan,perkiraan usia kita bahkan dalam beberapa kasus hingga mengelola akun youtube kita.

Jika anda pernah melakukan login atau sign up ke sebuah aplikasi yang menggunakan alamat gmail nah itulah cara mereka mendapatkan akses informasi akun kita. Makanya jangan sampai login ke sebuah aplikasi yang tidak jelas dengan menggunakan akun gmail.

Atau mungkin ketika anda masuk kedalam email, tiba tiba ada saja pesan masuk di inbox dan spam atau promosi, yang jadi pertanyaan dari mana mereka tahu alamat email kita?

Cara Menghapus Aplikasi Yang Mengakses Gmail Kita

untuk menghapus aplikasi yang mengakses gmail kita, kita harus login terlebih dahulu kedalam akun gmail anda

Langkah Pertama

Masuk ke akun gmail, klik pada foto pilih akun google.

Langkah Kedua

Klik pada Info Pribadi dan Privasi

Langkah Ketiga

Lihat pada sidebar kiri pilih aplikasi yang dapat mengakses akun, setelah anda klik akan muncul penampakan aplikasi pengembang dari pihak ketiga yang mengakses akun gmail kita

Langkah Keempat

Gambar di atas hanya sebagai contoh, tampilan akan berbeda setiap pengguna gmail. Jika anda tidak pernah menggunakan akun gmail anda untuk login ke aplikasi pihak ketiga mungkin akan bersih .

Anda bisa menghapus aplikasi yang tidak anda inginkan, atau di rasa janggal. Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan hapus saja aplikasi tersebut.

langkah menghapus adalah dengan memilih tanda silang,

Selesai, mudahkan caranya, anda bisa mengecheck di gmail anda, apakah selama ini ada aplikasi yang mengakses akun gmail kita atau tidak. Demikian Selamat Mencoba

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.