Cara Menonaktifkan Kartu Halo Pasca Bayar

cara-menonaktifkan-kartu-halo-pasca-bayar

Saat ini kebutuhan akses internet seolah sudah menjadi kebutuhan pokok. Akses informasi dan komunikasi dan hiburan dengan berselancar di dunia maya merupakan hal yang tidak bisa di tinggal. jika anda mau jujur , anda tidak bisa lepas dan jauh -jauh  dari smartphone.

Jika anda menggunakan smartphone dengan layanan data pasca bayar ada beberapa kelebihan jika di banding dengan prabayar. Anda bisa menggunakan internet dan panggilan keluar tanpa harus memikirkan biaya yang timbul selama panggilan. Tidak perlu daftar paket ini itu. Namun hanya memperhatikan rentang waktu panggilan yang anda gunakan. Karena dalam pasca bayar , kuota panggilan dan kuoata akses internet sudah di tentukan.

jika anda melebihi kuota yang di tetapkan,  maka setelahnya akan terkena tarif normal. Besarnya tarif normal ini akan di tambahkan pada tagihan saat jatuh tempo tagihan. Banyaknya provider yang menyediakan layanan data tentu memberikan keuntungan bagi kita selaku konsumen. Persaingan tarif murah tentu akan menarik bagi konsumen. Sehingga anda bisa memilih Provider mana yang memberikan layanan paling bagus dan murah serta kuota yang melimpah.

Bagi pengguna pasca bayar Telkomsel, anda bisa merasakan kecepatan dari Provider ini. dukungan kualitas jangan ditanya lagi.. akses internet begitu cepat. Hukum ada harga ada rupa seolah berlaku. Harga pasca bayar Telkomsel, sedikit di atas dari pada provider lain.

Namun banyak paket data yang di tawarkan oleh penyedia layanan data. Membuat kita galau.. apalagi tawaran kuota yang melimpah dengan harga murah… tetapi bagaimana jika anda sudah terlanjur memakai kartu pasca bayar. ingin menonaktifkan kartu tersebut. sebenarnya anda bisa memakai kedua layanan tersebut. karena kebanyakan smartphone saat ini sudah dual simcard.

Kalau anda pengguna Pasca bayar Halo dan suatu saat ingin menonaktifkan kartu tersebut . Caranya sangat mudah. Dengan datang ke Grapari Telkomsel terdekat anda bisa langsung menonaktifkan kartu pasca bayar terbsebut. Jika anda menonaktifkan kartu pasca bayar pada saat jatuh tempo tagihan, biasanya sudah tidak di kenakan biaya tambahan. Namun bila anda menonaktifkan kartu pasca bayar setelah jatuh tempo tagihan maka akan di hitung tarifnya sesuai proporsional.

Perhitungan tarif pasca bayar setelah jatuh tempo pemabayaran. Sebagai contoh saya berlangganan kartu Halo pasca bayar. Jatuh tempo tagihan saya setiap tanggal 16 dan saya akan menonaktifkan kartu pasca bayar tersebut pada tanggal 30 pada bulan yang sama. Maka perhitungannya berdasarkan pengalaman saya .

A = harga paket data (150.000)

B = hari penggunaan setelah jatuh tempo (tanggal 16 ke 30 = 15 hari)

C = periode penggunaan (30 hari)

maka perhitungannya = (A X B) : C + PPN 10 % , (150000 X 15): 30 + PPN 10 % . Hasilnya sekitar 82.500

jadi saya harus membayar 82500 untuk menonaktifkan kartu Halo pasca bayar. Demikian semoga beguna

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*