Cara Mudah Beli Emas Di Pegadaian

0

Sobat paktiga, Cara mudah beli emas di pegadaian sangat mudah , anda hanya tinggal pergi ke kantor Pegadaian yang melayani jual beli logam mulia ini , namun perlu di catat tidak semua kantor pegadaian menjual emas tersebut, biasanya hanya kantor-kantor pegadaian yang memiliki kapasitas besar yang melayani transaksi jual beli emas. Kenapa emas sangat di gemari oleh semua lapisan masyarakat? Pertama tentu karena harga emas yang cenderung stabil bahkan naik menjadi pilihan untuk berinvestasi oleh masyarakat. coba jika anda menabung di bank, walau kita menyimpan uang kita di bank, dalam jangka waktu beberapa tahun yang akan datang menjadi banyak,  namun jika inflasi juga mengalami kenaikan maka hakekatnya uang kita sama saja nilainya atau bahkan justru mengalami penurunan nilai ..rugikan?

Cara Mudah Beli Emas Di Pegadaian
Cara Mudah Beli Emas Di Pegadaian

Selain tahan terhadap inflasi, Di sisi lain mungkin ini yang menjadi pertimbangan paling penting bagi sebagian masyarakat,  emas merupakan model investasi yang mudah di cairkan, anda bisa membandingkan dengan model investasi lain , tanah misalnya jika kita sedang membutuhkan dana yang sifatnya mendesak, menjual tanah tentu butuh waktu lama , menunggu calon pembeli yang cocok dengan harga kita tawarkan, berbeda jika yang kita invetasikan adalah logam mulia, anda tinggal menjual benda tersebut ketempat Jual beli emas, ataupun menjualnya kembali ke Pegadaian dalam waktu yang singkat, emas tersebut berubah menjadi duit atau uang yang kita butuhkan.

Apa Syarat-Syarat Membeli Emas Di Pegadaian?

  1. Uang/ Duit

Syarat yang pertama adalah uang hehehe, ya iyalah.. siapkan uang anda sebesar  emas atau Logam Mulia yang anda inginkan, ingat yang kita beli adalah emas berbentuk batangan dengan berat bervarias dimulai dari 1 gr, 5 gr, 10 gr sampai 1 Kg, harganya berbeda beda, anda bisa croscek dulu harga emas murni 24 karat 1 gr di laman situs Antam, setelah anda tahu harganya tentukan berapa gram yang anda beli, siapkan uang sesuai dengan harga emas tersebut

  1. KTP (Kartu tanda Penduduk)

Ketika anda hendak membeli emas di Pegadaian, anda di haruskan mengisi data diri lengkap sesuai dengan tanda pengenal atau KTP, dengan mengisi formulir yang di sediakan oleh Petugas, selain itu pekerjaan anda juga harus di cantumkan, data diri penting digunakan sebagai kuitansi pembelian logam mulia tersebut.

Sertikat Emas
Cara Mudah Beli Emas Di Pegadaian – Sertikat Emas
Kuitansi Pembelian
Cara Mudah Beli Emas Di Pegadaian – Kuitansi pembelian

Apa Keuntungan Beli Emas Di Pegadaian?

Emas atau Logam Mulia yang di jual di pegadaian,  adalah emas produksi Antam mempunyai kandungan 24 karat, dan bersertifikasi international, jadi anda tidak akan ragu lagi bahwa emas yang anda beli terjamin secara kualitas, Selain itu ketika anda ingin menjualnya kembali, Pegadaian juga melayani pembelian emas, dengan syarat semua sertifikat dan kuitansi sesuai dengan emas yang di maksud, maka ketika anda sudah membeli dan menerima logam mulia tersebut, cocokan no seri yang tertera di Logam Mulia dengan sertifikat yang di cetak, jika ada kesalahan penulisan no seri segera mintalah ganti kepada petugas.

Karena jika no seri yang tertera di Emas dengan sertifikat yang di cetak tidak sesuai atau berbeda,  akan menimbulkan masalah di kemudian hari, dan mempengaruhi harga jual kembali , sayangkan..? Demikian postingan cara mudah beli emas di pegadaian , semoga dapat membantu anda yang ingin berinvestasi logam mulia.

Advertisements

LEAVE A REPLY