Data Sementara Korban Gempa Aceh Meninggal 20 Orang

0

bangunan-yang-roboh-saat-gempa-melanda-aceh-rabu

Hari Rabu (7/12) pukul 05:00 dini hari Kabupaten Pidie Jaya, provinsi Aceh Barat  diguncang oleh gempa bumi teknonik dengan skala 6,5 SR. Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Aceh mengabarkan sedikitnya ada 20 korban jiwa telah meninggal dunia.

“Yang sudah dikembalikan ke pihak keluarga itu ada 20 orang meninggal dunia,” ujar Kepala PMI Aceh Rudianto

Rudianto menambahkan 20 korban yang meninggal ini, hanya informasi sementara yang sudah masuk data PMI. Jumlah korban diperkirakan akan bertambah, mengingat saat ini masih berlangsung evakuasi penangganan korban.

Sedangkan menurutnya jumlah korban yang mengalami luka berat dan luka ringan mencapai puluhan orang. Korban tersebut di rawat di tempat tempat evakuasi dari runtuhan bangunan.

“Diperkirakan puluhan (korban luka) terus berdatangan hasil dari evauasi reruntuhan dari desa-desa yang tadinya belum terlaporkan,” jelas dia.

Informasi dari  Kabagpenum Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan gempa bumi terjadi sekitar pukul 05.05 WIB dini hari. Gempa tersebut telah merobohkan bangunan di sekitar wilayah hukum Pidie dan Pidie Jaya.

Warga yang menjadi korban akibat reruntuhan bangunan kata dia, dilarikan ke rumah sakit terdekat. Yakni di rumah sakit umum Pidie Jaya dan Rumah Sakit Umum Pidie. “Korban yang ditemukan saat ini dilarikan RSU Pidie Jaya dan RSU Pidie,” ujar Martinus di Mabes Polri

sumber :[rol]

Berita Terkait

Advertisements