Dovizioso Raih Kemenangan MotoGP Sepang 2016

0

hasil_race_motogp_sepang_malaysia_2016

Dovizioso sukses menjadi Juara motoGP Sepang  Malaysia 2016,. Kemenangan ini tentu sangat sepesial karena ini adalah podium pertama motoGP untuknya di  musim 2016. Dovizioso awalnya merasa kesulitan ketika memulai balapan. Bersaing dengan pembalap top Yamaha dan Honda, Dovi berhasil menaklukan para rivalnya.

Race kali ini berlangsung dalam kondisi lintasan basah, karena sebelum race di guyur hujan yang cukup deras, hingga balapan di tunda 15 menit kemudian. Race di mulai dalam cuaca mendung Dovi memulai balapan dari starting grid pertama yang dia dapatkan pada sesi kualifikasi. Di ikuti Rossi dan Lorenzo di barisan depan, Sedangkan Marquez memulai balapan dari posisi ke empat.

Selepas start Rossi memimpin balapan di ikuti oleh iannone yang start dari posisi ke enam, sedangkan urutan posisi diantarnaya , Rossi, Iannone, Dovi dan Marquez, Setelah  satu lap Rossi memimpin, posisi di ambil alih oleh Iannone, Sedangkan Dovi berada di posisi ke empat bertarung sengit dengan Marc Marquez.

Dari lap 2 sampai  lap kesepuluh Iannone memimpin, aksi saling salip terjadi antara dirinya dan Rossi, Sedangkan posisi ketiga ada Dovisizo. Posisi ke empat terjadi battle oleh Marquez dan Crutchlow,  dan battle ini di menangkan marquez untuk posisi ke empat tepatnya di lap ke sembilan. Sedangkan di lap ke dua belas, Crutchlow Crash dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Sampai Lap ke 11 Marquez semakin mendekat ke Dovi beberapa kali terlihat Gap semakin berkurang.. Namun naas bagi Marquez lap 12 belum selesai doi jatuh pada saat memasuki tikungan ke kanan dan terlempar keluar lintasan. Marquez berusaha bangkit melanjutkan balapan namun posisiny sudah tercecer ke posisi 16 dan balapan menyisakan 7 lap lagi.

Tepat di lap kedua belas rider Ducati,  Iannone harus kembali terjatuh. Al hasil di barisan depan hanya tersisa Dovi dan Rossi , Lap 11 sampai 14, Rossi memimpin balapan di bayangi Dovizioso, sedangkan di posisi ketiga ada Lorenzo dengan jarak cukup jauh.

Lap ke 14 Dovi berhasil menyalip Rossi untuk posisi pertama, Rossi di posisi kedua tidak bisa membalas justru gapnya semakin jauh dengan posisi pertama. Akhirnya sampai race selesai Dovizioso memimpin dan berhasil menjadi juara pada race Sepang Malaysia 2016.  Sedangkan dua Yamaha di Posisi kedua Dan ketiga. Dengan ini point klasemen team Yamaha sementara unggul dari Honda  dengan selisih 10 point.

Berita Terkait

Advertisements

LEAVE A REPLY