Dovizioso Raih Pole Position MotoGP Sepang 2016

0

hasil_kualifikasi_motogp_sepang_2016

Sesi kualifikasi kedua motoGP Seri Sepang malaysia berlangsung pada kondisi lintasan basah dan hujan. Kondisi ini menghantarkan rider Ducati Andrea Dovizioso meraih pole position dengan menorehkan laptime tercepat 2’11.485 detik. Pada sesi kali ini dovi melakukan 6 kali putaran dan laptime terbaiknya dia bukukan pada percobaan ke enam.

Posisi kedua di isi oleh rider Yamaha, Valentino Rossi. The doctor menorehkan   waktu terbaik 2’11.731 detik. Rossi melakukan 7 kali putaran dan laptime terbaiknya di bukukan pada lap terakhir atau ke tujuh. Posisi ketiga di isi oleh rider yamaha movistar lainnya, Lorenzo. Tumben rider yang satu ini biasanya pada kondisi basah posisinya selalu buruk entah dalam kualifikasi atau race. Namun kali Lorenzo berhasil mengisi posisi ketiga tercepat dengan torehan waktu  2’11.787 detik.

Posisi keempat di isi oleh juara dunia saat ini Marc Marquez, Marquez sempat sakit dan tidak turun pada sesi latihan bebas ke dua. Namun pada latihan bebas ketiga doi turun menjadi tercepat kedua, sedangkan pada latihan bebas ke empat marquez mendominasi. Pada kualifikasi kedua ini marquez menorehkan waktu 2’11.874 detik.

Top speed pada sesi kualifikasi ini di cetak oleh rider LCR Honda Cal Crutchlow dengan angka 304.3 km/h. Sedangkan crutchlow menorehkan laptime 2.12.558 dan akan start dari posisi ke lima di belakang Marquez. Jangan lupa race MotoGP akan berlangsung besok jam 14:00 wib di trans 7.

kualifikasi_sepang_2016

Berita Terkait

Advertisements

LEAVE A REPLY