Duo Repsol Honda Kuasai Latihan Bebas 1 dan 2 MotoGP Aragon 2017

Rider Repsol Honda meraih hasil cemerlang dalam sesi Latihan bebas 1 dan 2  Motogp Aragon 2017. Marquez memimpin pada latihan bebas pertama dengan menjadi rider tercepat. Sesi kedua giliran Pedrosa yang memimpin jalannya free Practice pada kondisi hujan.

Pedrosa menggunakan ban depan dan belakan compound wet shoft , sedangkan Marquez memakai ban depan slick shoft dan belakang Slick medium dan pada sesi latihan bebas kedua mengikuti langkah pedrosa yang sama sama menggunakan wet shoft.

Pada latihan bebas pertama Marquez mencatatkan waktu 2’01.243 detik, Sedangkan Pedrosa sudah menempel dengan gap 0.498 detik lebih lambat. latihan bebas kedua Pedrosa berhasil mempertajam laptime dengan catatan waktu 1.59.858 detik unggul di banding Marquez.

Kejutan datang dari rider Ducati Jorge Lorenzo, Ia berhasil menjadi kedua tercepat pada latihan bebas kedua. Hasil ini lebih bagus bila di banding dengan latihan bebas sebelumnya, Ia hanya berada di posisi ke enam. Di posisi ke tiga ada rider Yamaha Tech 3 Johann Zarco dengan catatan waktu 2.00.028 detik.

Sedangkan Rider Movistar Yamaha Rossi dan Vinales meraih hasil kurang bagus pada kesempatan ini, Rossi berada di urutan 18, dan pada free practice kedua di posisi 20. sedangkan Vinales di urutan  20 pada free pratice pertama dan di posisi 17 di free practice ke dua.

Statistik menunjukan Honda mempunyai rekor cemerlang di sirkuit ini, Marquez meraih 4 kali pole position dan dua kemenangan. Sedangkan kemenangan lainnya dari Stoner pada saat menjadi rider Repsol dengan dua kemenangan.

Berita Terkait

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*