Empat Jenis Penghasilan Untuk Memonetize Blog

0

Sobat paktiga, selain empat jenis penghasilan untuk memonetize Blog mungkin masih ada yang belum termauk dalam tulisan ini,  saat ini bukan menjadi rahasia lagi bahwa sebuah blog  dapat menjadi salah satu pemasukan untuk mendapatkan penghasilan sampingan, bahkan banyak diantara para blogger profesional  menjadikan blog menjadi penghasilan utama mereka, blog bukan hanya sebagai media informasi dan sharing namun bisa sebagai pundi-pundi rupiah yang semakin menambah tebal kantong mereka, jika anda pernah berselancar di blog-blog yang sudah keren, di kanan kirinya betaburan iklan dari sesuatu product itu adalah salah satu contoh saja.

Memang pada awalnya tujuan setiap orang membuat blog berbeda-beda , ada yang sangat idealis bahwa tujuan dia  ngeblog hanya murni sebatas hobi untuk sharing sesuatu hal yang bermanfaat untuk orang lain, ada juga blogger yang tujuannya untuk memperoleh penghasilan dari apa yang dia tulis dan itu sah dan halal, selama apa yang di buat dalam postingan bukan sebuah kebohongan.

Lantas apakah www.paktiga.com juga mempunyai impian yang demikian ? jelas saya katakan iya, namun untuk saat ini saya belajar berusaha fokus mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, dengan postingan content yang berkualitas yang bermanfaat untuk orang lain, dengan  berjalannya waktu pasti kesempatan itu akan datang, dan saya yakin,  karena income itu hanya efect dari kita berbagi. secara usia blog ini lahir baru beberapa bulan , di butuhkan waktu bertahun – tahun supaya dapat terlaksana apa yang menjadi impian kita, yang penting ketika anda ngeblogg , anda harus berada pada jalur yang benar. Postinganya orisinil bukan dari hasil copas mengkopi dari blog orang lain sehingga merugikan pihak lain.

Metode mendapatkan penghasilan dari blog ada banyak beragam, simak penjelasan di bawah:

  • Iklan, iya iklan adalah cara yang ampuh untuk mendapatkan penghasilan dari blog anda, tentu syaratnya blog anda mempunyai traffik yang tinggi serta pengunjung banyak, karena pasti para pengiklan hanya mau untuk menaruh iklannya di tempat yang ramai bukan tempat yang sepi. termasuk  iklan Publisher adsense yang paling di banyak di minati oleh para Blogger.
Empat Jenis Penghasilan Untuk Memonetize Blog
Empat Jenis Penghasilan Untuk Memonetize Blog
  • Affiliate Marketing, program affiliasi merupakan cara efektif untuk memonetize blog, saat ini banyak perusahaan besar entah kecil menawarkan affiliasi untuk product – product mereka, anda tinggal mendaftar kemudian mereka akn menaruh productnya, jika terjadi konversi dari product tersebut, anda akan mendapatkan komisi atau bayaran. sebagai contoh saya ini saya terdaftar di affiliate  socibuzz.com, andapun juga bisa mendaftar, caranya sudah saya sampaikan dalam postingan sebelumnya Jago Nulis? Gabung di Sociabuzz dan Dapatkan penghasilan

 

  • Menjual Produk Sendiri, Jika anda mempunyai produk yang bisa di jual entah fisik atau berupa ebook, maka andapun bisa menjualnya di blog anda, kan hitung-hitung  gratis tanpa biaya promosi , tinggal anda rajin memasarkan dan mengulas produk yang anda tawarkan, pasti berhasil.

 

  • Menjual Jasa, jika anda tidak mempunyai produk fisik yang di tawarkan , namun keahlian atau keterampilan anda bisa di jual,  keahlian dalam bidang tertentu misalnya anda jago membuat desain grafis, desain kaos atau logo , di situs jual beli Fiver di sana banyak sekali para desainer yang menawarkan desain Kaos maupun Logo dengan harga 5 $

Demikian beberapa penjelasan singkat ini tentang Empat Jenis Penghasilan Untuk Memonetize Blog , semoga berguna dan silahkan di praktekan.

Berita Terkait

Advertisements

LEAVE A REPLY