Honda Menjadi Leader Penjualan Sepeda Motor Nasional

0
Honda Menjadi Leader Penjualan Sepeda Motor Nasional
Honda Menjadi Leader Penjualan Sepeda Motor Nasional–images/welovehonda.com

Di lansir dari laman situs resmi Astra Honda Motor, penjualan motorsport AHM mengalami kenaikan. Sepanjang 7 bulan pertama di tahun 2016, AHM sudah mendistribusikan sepeda  motor untuk tipe sport 178.839 unit, kondisi ini mengalami peningkatan di banding dengan tahun 2015 untuk tipe yang sama, dimana pada bulan juli di tahun 2015, sepeda motor tipe Sport terjual sebanyak 9.877, sedangkan di bulan juli tahun 2016 mampu menjual 22.793.

Sedangkan untuk tipe bebek, pada bulan juli  Honda mampu menjual 29,281 dengan presentase penguasaan pasar sebesar 73,1 %, komposisi ini terdiri dari Honda Supra All series sebanyak 14.378 unit, Honda Revo 9.649 unit, All Honda Sonic 150 R sebanyak 3.942 unit, terlihat Honda Supra All series mengisi dengan penjualan terbanyak.

Untuk tipe Skutik AHM, Honda Vario All Series menjadi product yang banyak terjual sebanyak 75.537 unit, kemudian di susul Honda Beat Series 43.495 unit, Honda Scoopy 31.760 unit, Honda Spacy 499 unit, dan Hinda PCX sebanyak 294 unit, secara keseluruhan untuk tipe Skutik AHM mengisi pangsa pasar 69,6 %, yang berbeda terjadi pada tipe Beat Series biasanya menjadi tulang punggung AHM namun, di Juli penjualaannya kalah dengan kakaknya Honda Vario.

Yang bikin geleng-geleng kepala, selama Januari sampai dengan bulan Juli AHM mampu menjual sepeda motor dengan total sebanyak 2.362.047 unit, atau sekitar 72,3 %  dari total pangsa motor nasional yang terjual sebesar 3.268.041 unit.

Ada yang menarik dari statement GM Divisi Penjualan Thomas Wijaya, Mengatakan: “ Melemahnya daya beli masyarakat serta hari kerja yang lebih sedikit menjadi salah satu faktor penurunan penjualan pada bulan lalu. Kendati demikian, segmen sport Honda mampu mempertahankan pertumbuhan hingga melonjak lebih dari 2 kali lipat dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Kepercayaan konsumen semakin baik terhadap motor sport Honda

Spertinya hal ini sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan, bisa kita lihat dan saksikan, prosentase sepeda motor yang berkeliaran di jalan-jalan, Honda memang terlihat lebih banyak jika di bandingkan dengan sepeda motor merk lain. Jika kondisi demikian berlangsung terus- menerus , maka bisa di pastikan honda akan semakin digdaya, membuat competitor semakin kerdil, harapan kita semoga tidak demikian karena dengan prosentase yang merata , para konsumen akan lebih di untungkan di sebabkan terjadinya kompetisi value dan inovasi dari pabrikan lain dari product sepeda motor yang di keluarkan. Semoga pabrikan lain segera bangkit dan berinovasi.

 

Advertisements
BAGIKAN

LEAVE A REPLY