Imigrasi Tangkap TKA Asal Tiongkok, Di Tengah Hutan Daerah Bogor

imigrasi3

Di bantu tim pengawasan orang asing Ditjen Imigrasi kelas II B Bogor kembali menangkap tenaga kerja orang asing (TKA) di tengah hutan daerah Bogor. Belasan warga Tiongkok ini  di tangkap lantaran menyalahi ijin tinggal.

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi, Agung Sampurno menjelaskan melalui pesan singkat rabu 11 Januari 2017.

“12 WNA China tersebut ditangkap di Desa Banyuwangi, Kampung Cihideung. Dari 12 orang, 9 orang di antaranya ditangkap di tengah hutan karena melarikan diri,” ujarnya

Agung menambahkan sembilan orang ini melarikan kearah hutan, kemudian tim di bagi dua untuk mempermudah pengejaran,

“Tim imigrasi (langsung) dibagi dua, dari pintu depan di Desa Banyuwangi, dan dari sisi belakang tambang Desa Cintamanik. Dimulai dengan jalan kaki selama lebih dari 2,5 jam, kemudian (mereka) ditangkap di tengah (hutan),” ujarnya. Setelah itu, mereka dibawa ke kantor Imigrasi Klas II Bogor untuk diproses lebih lanjut” dikutip dari viva.co.id

Dalam akun twitter @IMIGRASIHUMAS, mengunggah foto foto akses kelokasi penggerebekan tersebut sangat sulit untuk di tempuh, letaknya di tengah hutan, melewati jalan setapak yang terjal dan curam. serta jalanan yang berlumpur.

imigrasi2

 imigrasi4

imigrasi

Advertisements