Ingin Lepas Dari Riba, Caisar YKS Jual Mobil Mewah Dan Rumah

cesar-yks-lepas-dari-jerat-riba
Foto : Panjimas

Caisar Aditya Putra atau kerap yang di sapa dengan Caisar YKS rela menjual mobil mewah dan rumahnya untuk lepas dari jeratan riba. Artis yang dulu tenar lewat goyangan khasnya menghiasi layar telivisi hampir saban hari.  Namun Setelah ia hijrah   saat ini jarang atau bahkan mungkin tak lagi muncul di telivisi.

Berhenti dari dunia artis membuat penampilan caisar berbeda, sekarang lebih islami dengan pakain gamis dan memelihara jenggot serta celana di atas mata kaki. Di depan jamaah tablig akbar Sukoharjo, Sola. Caisar menyampaikan pengalaman pribadinya.

Di hadapan jamaah caisar menceritakan awal mula dirinya hijrah  atau meninggalkan  dunia ke -artisan kemudian lebih mempelajari dan memperdalam agama.

“Dulu saya dikasih Allah semuanya, saya berjoget dengan kesenangan, tapi tidak saya rasakan kebahagiaan. Uang ada tapi gak tenang, kegundahan, kenapa kok tidak tenang padahal uang banyak, mobil mewah ada, rumah mewah ada” ucapnya dihadapan ratusan jamaah, Ahad (18/12/2016).

Saya diajak kajian pak, sama istri saya. Yuk kajian yuk, ah males, ini hati gak ada keikhlasan, ngedumel pak. Waktu itu saya berangkat, duduknya dipojokkan pak, luar biasa temanya aku akan berubah. Saya heran ustadznya kok jenggotnya segini” katanya sambil mengisyaratkan tangannya.

“Rasulullah bersabda, cukurlah kumismu dan peliharalah jenggotmu, subhanallah. Kemudian saya hapus saya ganti celana cingkrang, bener pak, wallahi saya cari disitu. Dari hadist Bukhori, kain yang dibawah mata kaki, tempatnya di Neraka, saya ambil celana pencil saya dilemari semua pak, saya kumpulkan saya tulis, yang..potonglah celanaku” ujarnya.

“Apa konsekuensinya, saya harus bayar hutang yang berbau riba. Dua mobil saya jual, rumah saya kasih bapak saya sebelum ibu saya meninggal. Saya gak mikir dunia lagi, resah hati wajar, tapi saya ikhlas, Alhamdulillah kalau jujur mau hijrah Allah beri kemudahan. Saya bilang sama istri saya, yang.. mobil dan rumah sudah saya jual, apa kata istri saya pak? Tenang rezeki itu sudah dijamin, yang tidak dijamin itu amal sholeh kita” tandasnya

Itulah hidayah , Hanya Allah yang Maha membolak-balikan hati hambanya.

sumber :[PM]

Advertisements