Ketua PCNU Kabupaten Bogor Melarang Pengikutnya Ikut Aksi 212

warga-nahdliyin-_
Photo/ antara

Himbaun larangan untuk mengikuti aksi bela islam jilid kembali terjadi di Kabupaten Bogor. Pengurus Cabang Nadhatul Ulama Kabupaten Bogor menghimbau pengikutnya untuk tak ikut dalam aksi bela islam pada tanggal 2 Desember nanti. Ketua  PCNU Kabupaten Bogor KH Romdoni,  menurut dia lebih baik melakukan shalat jumat di tempat masing – masing dan berdoa agar negara ini aman dan kondusif.

“Kami mengajak seluruh warga Bogor apa pun agamanya agar bersatu padu membangun negara. Kami mengimbau warga NU tak ikut aksi, percayakan proses hukum kepada kepolisian dan pemerintah,” kata dia, Rabu (30/11).

Pihaknya berpesan jangan sampai negara ini di hancurkan oleh emosional seseorang dan egoisme kelompok tertentu. Entah siapa yang di maksud kelompok tertentu yang ingin menghancurkan negara ini.

Hal yang berbeda terlihat di Organisasi masa Muhammadiyah, Organisasi masyarakat ini tidak melarang pengikutnya untuk bergabung dengan umat islam  untuk membela agamanya. hanya saja peserta tidak boleh menggunakan atribut organisasi saat ikut aksi bela islam. Bahkan pada kesempatan sebelumnya  Mantan Ketua Umum PP muhammdiyah, Pak Din  Syamsudin akan memimpin umat islam jika tersangka penista agama di Republik ini lepas dari jerat hukum.

Sumber;republika

Berita Terkait