KH Hasyim Muzadi : Memilih Pemimpin Seagama Itu Bukan Sara

kh-hasyim-muzadi-saat-berorasi-dalam-nusantara-bersatu-kupang
foto/republika

Mantan Ketua PBNU, KH Hayim Muzadi angkat bicara terkait aksi 2 Desember atau yang biasa di sebut aksi super damai 212. Dalam acara apel Nusantara Bersatu di Kota NTT rabu kemarin, beliau menyampaikan di depan para peserta apel yang di hadiri instantis terkait , PNS,  TNI dan Polri serta element Masyarakat.

Hasyim mengajak seluruh element umat islam untuk mengambil hikmah dari kasus Ahok ini. Hendaknya ini menjadi moment untuk konsolidasi Nasional dan menyusun strategi agar aspirasi umat islam di Indonesia di bawa dalam kerangka Nasional ,“Memilih pemimpin yang seagama itu bukan SARA,” katanya.

Beliau menambahkan subtansi dari  berbagai Aksi umat islam di Kota seluruh indonesia ini adalah, Penegakan Hukum seadil -adilnya kepada tersangka penista agama yang telah menyeret mantan Gubernur DKI Jakarta , Basuki T Purnama, alias Ahok sebagai tersangka,

“Tetap saja kuncinya adalah (proses hukum) Ahok,” kata Hasyim yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini, kepada Republika.co.id ditemui usai berdialog dengan tokoh agama se Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/11) malam.

Berita Terkait

Advertisements