Latihan Bela Negara Bersama FPI, Dandim Lebak Malah Dicopot

0

fpi-latihan2

Komandan Distrik Militer (Dandim)06/03 Lebak, Letkol CZI Ubaidillah di copot dari jabatannya setelah menggelar latihan Pendahuluan Bela Negara dengan Front Pembela Islam pada 5 januari 2017.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III Siliwangi, Letkol Arh M Desi Aryanto, tindakan pencopotan Dandim lebak tidak melaporkan kegiatan tersebut kepada atasannya. Letkol Ubaidillah dianggap telah melanggar prosedur.

“Dandim tidak berlapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan Bela Negara tersebut,” kata Aryanto, Minggu (08/01/2017).

Seperti yang di beriktan kemarin latihan bela negara antara TNI dan FPI di unggah melalui twitter @DPP_FPI. Dalam pelatihan bela Negara itu juga di laksanakan aksi penanaman 10000 pohon di kabupaten Lebak Banten.

TNI memang secara rutin menggelar pelatihan bela negara. Namun pelatihan itu tidak secara khusus diberikan kepada kelompok tertentu. Namun bagi semua kalangan masyarakat. Tidak menutup kemungkinan kepada para santri di pondok pesantren.

Mulai dari pelatihan baris berbaris untuk menanamkan disiplin, ceramah bidang hukum, pemahaman wawasan kebangsaan, pemahaman UUD 1945, dan kegiatan outbond (sindonews, tempo)

Advertisements