Marquez Mengungkapan Penyebab Dia Terjatuh Di Phillip Island

0

marquez_crash_phillip_island_2016

Balapan MotoGP pada hari minggu phillip island memberikan hasil yang buruk buat Rider Repsol Honda Marc Marquez. Hal ini sebenarnya bertolak belakang dengan hasil rangkaian latihan bebas  dan kualfikasi sebelumnya.  Marquez mendominasi pada latihan bebas ke tiga dan Hasil bagus berlanjut pasa sesi kualifikasi kedua. Rider Repsol Honda ini mampu meraih pole position sehingga berhak start dari posisi pertama.

Memulai balapan sebenarnya doi cukup confident, karena di sirkuit ini  musim lalu, Marquez  berhasil meraih podium pertama dengan melibatkan aksi saling salip dengan tiga rider motogp lainnya.

Tetapi  hasil buruk harus dia dapatkan di musim ini . Mengawali balapan dari pole position marquez langsung memimpin lomba ketika race berlangsung 2 lap dengan mengovertake Pole espargaro. Tak butuh waktu lama Marquez meninggalkan rider di belakangnya  dengan gap yang lumayan jauh .

Namun ketika asyik memimpin lomba, Marquez malah terjatuh  dengan kecepatan tinggi. Motornya terlihat rusak parah , sehingga tak mungkin bagi dia untuk melanjutkan balapan. Beruntungnya Juara dunia sudah dia kunci pada seri sebelumnya saat di motegi. jadi hasil apapun di philip island tak berpengaruh buat kejuaraan dirinya.

Kecelakaan ini adalah murni dari kesalahan dirinya sendiri, berikut ini statement dia yang di lansir dari situs crash.net:

Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada tim saya karena saya membuat kesalahan hari ini, “ungkap Marquez .” Kami melakukan segalanya dengan sempurna, dan kami hanya miss dengan hasil pada hari Minggu. Jika saya sedang bertarung  untuk kejuaraan, tentu cara membalap saya sama sekali berbeda, karena saya tidak akan mengambil terlalu banyak resiko.

Hari ini saya mulai balapan dengan bagus. karena aku tahu aku harus membuat perbedaan di awal. Aku menjaga jarak, tetapi pada salah satu titik pengereman yang sulit. aku menginjak rem terlambat dan tidak mengambil race line yang lebih luas, sebagaimana yang telah saya lakukan sepanjang  musim berjalan, saya mencoba untuk terus menjaga itu.

Kami tetap senang tentu saja karena kami sudah memenangkan kejuaraan tapi tentu saja kami ingin menang di balapan ini”Itu benar-benar kesalahan saya,. Selama musim berjalan saya sudah sangat berhati-hati di titik pengereman dan kali ini saya terlalu banyak mengambil resiko.  ini tidak ada hubungannya dengan ban Michelin,  Sekarang kita masih ada balapan lain minggu depan, dan kami hanya akan berpikir dan mempersiapkan balapan itu. Selamat kepada Cal yang telah memenangi balapan ini.

Itulah penjelasan Marquez yang menyebabkan dirinya jatuh, murni atas kesalahan dirinya. Sebuah sikap yang gentlemen tidak mencari kambing hitam di lintasan. Karena ada rider yang setiap jatuh dia mencari alasan lain.. pokoknya bukan kesalahan dirinya.. 🙂

Berita Terkait

Advertisements

LEAVE A REPLY