Marquez Podium Pertama Race MotoGP Aragon 2016

Marquez Podium Pertama Race MotoGP Aragon 2016

Rider Repsol Honda Marq Marquez berhasil mempertahankan dominasi di seri MotoGP Aragon 2016. Marquez berhasil menyempurnakan dominasi tersebut dengan meraih kemenangan. Sebelumnya pada rangkian sesi latihan bebas serta kualifikasi Marq berhasil menjadi yang tercepat dan terkencang.

Balapan di mulai, Marq yang start dari posisi pertama langsung meluncur memimpin balapan, sempat sedikit  bersenggolan dengan lorenzo untuk posisi pertama. Marquez menunjukan isyarat minta maaf dengan melambaikan tangan. Pada Lap kedua Marq memimpin di ikuti oleh vinales , lorenzo dan Rossi. sebanyak tiga rider Spanyol berada di barisan depan memperebutkan posisi pertama.

Pada saat lap ketiga, saat keluar tikungan Marq sempat akan jatuh akibat motornya yang tidak stabil karena kondisi ban yang belum panas. Namun dengan cepat dia menyeimbangkan dirinya. Akibat kejadian ini posisinya yang semula berada di posisi pertama melorot hingga  ke posisi lima. Dan pemimpin balapan di ambil alih oleh Vinales di ikuti lorenzo, Rossi dan Dovizioso.

Dengan keunggulan kecepatan di semua sektor. Tak perlu waktu banyak bagi Marquez, secara bertahap untuk memperbaiki posisi. Pada lap kelima Marquez sudah berhasil menyalip Dovi untuk posisi ke empat. sedangkan di posisi dua dan tiga terlibat sengit aksi salip antara Rossi dan lorenzo. Pada Lap ke enam Rossi berhasil menyalip Lorenzo untuk Posisi ke dua. Marq kembali menunjukan ancaman, Lorenzo berhasil di salip Marquez pada lap yang sama.

Pada lap ke tujuh posisi lima terdepan di isi oleh Vinales, Rossi, Marquez dan Lorenzo serta Pol espagaro. Di Lap kedelapan Rossi menyalip Vinales untuk posisi pertama, tak butuh waktu lama, Marquez mengikuti langkah Rossi dengan menyalip Vinales.

Rossi berhasil mempimpin balapan di mulai pada lap ke 8 sampai dengan lap ke 11, di lap ke 12 Marquez menempel Rossi, menunggu moment yang tepat untuk mengovertake the Doctor. Terlihat posisinya menggantung di belakang Rossi. Dan tepatnya saat memasuki tikungan the doctor berhasil di salip Marquez untuk posisi pertama.

Sampai di sini balapan sudah berlangsung selama 12 lap, dari total 22 lap. Di lap ke 12 Marquez memimpin di ikuti Rossi dan Lorenzo. Perlahan jarak Marquez dengan Rossi semakin melebar. Jelas terlihat laptime Marquez unggul di banding Rossi di setiap lap. namun Justru lorenzo yang mengancam rossi, Lorenzo semakin mendekat dengan posisi Rossi.

Lorenzo menyalip Rossi di lap ke 19, Marquez memimpin sudah tak terkejar berada di depan. Sebenarnya Rossi berusaha melakukan perlawan pada Lorenzo pada 2 lap menjelang finish. Dengan berusaha menyalip saat akan memasuki tikungan. Namun karena salah perhitungan dan terlalu buru buru,Setelah menyalip Lorenzo, Rossi justru lurus ke luar gravel. Aksinya pun gagal untuk memerebutkan posisi kedua. Akhirnya Marquez berhasil menjadi juara di Homerace Aragon 2016 di ikuti Lorenzo dan Rossi untuk posisi dua dan tiga.

Hasil ini semakin memuluskan langkah Marquez untuk meraih juara dunia (champion). Point klasemen semakin melebar dengan jarak 52 Point.

Berita Terkait

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*