Marquez Raih Pole Position MotoGP Phillip Island 2016

0

marquez_pole_position_motogp_phillip_island

Juara dunia MotoGP musim 2016, Marq Marquez kembali menunjukan dominasi pada sesi kualfikasi kedua MotoGP Phillip Island 2016. Marq mencatatkan waktu tercepat, 1’30.189 detik. Sampai waktu kualifikasi berakhir tak ada rider lain yang mampu mengugguli catatan waktu terbaiknya.

Posisi kedua di isi oleh rider Cal Crutchlow yang membuat catatan waktu 1’30.981 detik. Walau harus turun ke kualifikasi yang pertama akibat terlempar dari 10 terbaik, dan bersaing dengan Lorenzo, Rossi dan Vinales.

Crutchlow sukses menjadi tercepat pada sesi Q1 dan berhak untuk ikut ke Q2 bersaing dengan 11 rider lainnya. Cal Akhirnya sukses menjadi tercepat kedua dan akan start dari posisi kedua saat balapan hari minggu nanti.

Pol Espargaro menempati posisi ketiga dengan torehan waktu 1’31.107. Rider Satelit yamaha ini melakukan 9 putaran, dan Espargaro mencetak waktu terbaiknya pada lap ke 9. Raihan ini bertolak belakang dengan rider factory Yamaha Movistar. Rossi dan Lorenzo. Kedua rider Movistar itu harus bersama-sama turun ke Q1, Namun hanya lorenzo yang lolos ke Q2, sementara Rossi yang gagal di Q1 akan start dari posisi ke 15 saat race nanti.

Lorenzo yang lolos ke Q2 ternyata tidak bisa memperbaiki catatan waktunya. Doi terpaut 6 detik lebih dengan posisi pertama. Dengan hasil ini menempatkanya  startting grid di posisi 12. Berbeda dengan Crutchlow yang berhasil naik ke posisi ke dua.

kualifikasi_kedua_motogp_phillip_island_2016

Berita Terkait

Advertisements

LEAVE A REPLY