Masa Aksi jalan Kaki 212 Bogor Bergerak Di bawah Gerimis Hujan

Photo Republika

Walau di bawah guyuran hujan gerimis, Namun tak menyurutkan semangat ribuan masa aksi jalan kaki dari Bogor ke Jakarta untuk aksi 212. Masa dari Bogor akan melakukan longmarch dari Bogor ke Monumen Nasional hari kamis pukul 09:00 wib. Masa sebelumnya berkumpul di masjid Raya Bogor letaknya tak jauh dari terminal kota Bogor Baranangsiang, melakukan konsolidasi internal.

Di lansir dari republika.co.id ,Masa melakukan konsolidasi sebelum berangkat berjalan kaki, ketua GNPF MUI Kota Bogor Ustadz ilyus Khaerunnas mengungkapkan, Aksi ini tak terlepas dari upaya menunjukan ke dunia bahwa umat islam siap mengawal Alquran.

Menurut Ustadz Khaerunnas , Hujan adalah karunia Allah. begitu juga panas, sakit maupun sehat¬†“Mari kita sama-sama luruskan niat. Niat karena Allah. Mengawal Alquran. Alquran yang dinistakan musuh-musuh Allah. Siap long march?” seru Ustaz Iyus disambut sahut menyahut takbir dari para peserta.

“Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akkbar,” sambut ratusan peserta.

Dalam aksi jalan kaki ini, ” Setiap 50 orang dipandu satu pemimpin agar barisan tetap rapi, jangan khawatir pasokan makanan dan kesehatan ada mobil pandu yang selalu mengiringi”

Sedangkan Rute yang akan di lewati “melalui Jalan Pemda Cibinong, Jalan Raya Bogor-Jakarta, Jalan Margonda Depok, Jalan Pasar Minggu Jakarta, lalu Kalibata, Pancoran, Menteng, kemudian menuju Monas.

sumber republika

Berita Terkait

Advertisements