Masa Mulai Membludak, Panitia Reuni 212 Mulai Memusatkan Kegiatan di Monas

Massa umat islam telah berdatangan ke Masjid Istiqlal sejak malamhari,hingga subuh  masa yang akan mengikuti Reuni 212 ini terus berdatangan. Di khawatirkan Istiqlal tidak muat untuk menampung jamaah yang hadir, Panitia mulai menhimbau kepada peserta untuk fokus di Lapangan Monas

Dikutip dari republika Penyelenggaran Reuni 212 mengajar peserta untuk berkumpul dan mengikuti rangakaian acara di Monas. Melalui pengeras suara, dari panggung diumumkan agar semua peserta Reuni 212 memusatkan kegiatan di Monas.

”Mohon hubungi saudara-saudara di Istiqlal untuk bergabung di sini,” kata pemberi pengumuman dari panggung utama di Monas, Sabtu (2/12) dini hari.

Hal itu dilakukan mengingat mulai padatnya massa. Sehingga bila massa dari Istiqlal baru bergerak setelah subuh, akses mereka ke Monas tertutup saking ramainya. Rangkaian acara di Monas dimulai dengan Tahajjud berjamaah pada pukul 03.00 WIB.

Setelah itu, kegiatan akan berlanjut shalat subuh dan berbagai acara hingga menjelang dzuhur. Dari peta lokasi kegiatan yang ditunjukkan tim Komunitas Pendaki Muslim (KPM), ada empat area acara.

Salah satunya untuk peserta wanita yakni area D di sekitar pintu masuk Monas dari arah Stasiun Gambir. Lokasi itu sama seperti lokasi peserta wanita Bela Islam pada 2 Desember 2016 lalu.

Sebelum tahajjud dimulai, tim pengamanan dari penyelenggara Reuni 212 dibariskan dan diberi arahan. Shaf-shaf peserta juga dirapikan terutama jalur evakuasi di sayap kanan panggung utama

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*