Masih Berstatus Pelajar, Remaja Ini Resmi Sebagai Pasangan Suami Istri

Foto : tribunnews

Kedua pelajar yang duduk di bangku SMA di Polewali Mandar resmi menjadi pasangan suami istri. Walau usia Mereka masih 16 tahun ,  Kedua pasangan sepakat untuk saling menikah. Keduanya bernama Andiri (mempelai prempuan) dan Arling (mempelai laki-laki).

Sebelum menikah mereka masih tercatat sebagai pelajar kelas I Sekolah Menengah Atas, Pernikahan itu terjadi pada hari Minggu 26 November 2017 yang kemudian viral di media sosial.

Dari keterangan warga setempat , kedua pasangan sering pulang hingga larut malam. Untuk menghindari hal yang tak di inginkan akhir kedua anak tersebut di nikahkan.

“Di Lampa, dekat Tugu rumahnya, pas depan rumahnya pak Khalik KUA Mapili, Dinikahkan karena selalu pulang subuh sama pacarnya. Pernikahan ini untuk mencegah kemudaratan,” ujar salah satu warga setempat di kutip dari Tribunews.

Pernikahan dini sering terjadi di Sulawesi Barat, dari data Berdasarkan keterangan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulbar.

hasil data Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2007, Sulbar menunjukan rata-rata usia kawin pertama berada pada usia 19,3 tahun dan hasil data SDKI 2012 menunjukan angka 19,1 tahun

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*