Miris, Gendong Dua Anak Bapak Ini Berjalan Kaki Dari Jakarta Mau Ke Bone

Mengenakan jaket merah bapak ini berjalan tanpa alas kaki menapak jalanan aspal kota Jakarta. Kedua anaknya di gendong depan dan belakang. Anaknya masih kecil-kecil, Perempuan di gendong di depan sedangkan anak laki-lakinya di belakang. Yang memilukan ternyata tujuan bapak tersebut hendak pulang ke kampung halaman di Bone, Sulawesi.

Pemandangan memilukan ini di share akun Facebook Yuni Rusmini

Bismillahhirohmanirrohim……
Kepada sahabatku dimanapun berada , terutama di jakarta mohon dgn sangat bila bertemu bpk Dan kedua Anak YG digendong di jln Ini , di Kasih makan atau tumpangan istirahat ya kawan ….. 😭😭😭😭😭😭😭
Yang dari Bone ,mhn dgn sangat adakah YG knl Dan Tau….Tlg infokan ke keluarganya.
Ini ceritanya……..
hari ini tadi sekitar jam 5 sore disekitar Kemanggisan Jakbar. Ditemukan seorang bapak dgn nama bapak Andi Sudirman yg menggendong ke 2 anaknya tanpa alas kaki,ketika ditanya mau kemana berjalan??dia menjawab mau balik kampung di Bone. banyak pengendara mobil motor (jalanan satu arah dan agak macet karena jam pulang kerja) yg iba,spontan memberinya uang,ada yg 100rb,50,20,namun ia tolak.’ dgn mengucap sy bkn pengemis,saya ingin balik kampung’katanya.
.ada sktr 30menit beliau beristirahat. Kasian sekali miris melihat kondisinya dan kedua anak kembarnya,yg dibelakang laki2, yg digendong di depan perempuan.
,dia bilang sdh minta tolong berjalan kaki mendatangi ke beberapa orang minta petunjuk utk pulang ke Bone, tapi jgnkan di respon,beliau diusir dikira pengemis. Untuk sehari2 mencari rongsokan,jika malam tiba tidur dimana pun seketemunya saja .
beliau dan anak2nya hanya ingin pulang ke kampung halaman cita2nya.
Ya Allah ….sy berharap dgn postingan ini ,bpk Dan Anak Ini dpt solusi pulang ke kampung halaman nya di bone. …..Amin yarroball alamin

Semoga langkah bapak ini di mudahkan selamat sampai tujuan kampung halamannya

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*