Motor Listrik Buatan ITS Sedang Di Uji Melalui Touring Jawa – Bali

motor_listrik_buatan_its_dan-garasindo

Motor listrik buatan anak bangsa ITS yang bekerja sama dengan PT. Garashindo melakukan pengujian. Motor listrik ini akan melakukan perjalanan selama 5 hari menyusuri jalur jawa sampai bali. Dalam uji kali ini lebih kepada ketahanan motor tersebut menghadapi medan jalan raya. Dalam touring pengujian ini di lepas oleh  Menteri Riset , Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nashir.

Dalam kesempatan ini CEO Garasindo, Muhammad Abdullah menyampaikan  “Kami berharap skuter listrik Gesits dapat menjadi pionir dalam industri otomotif karya anak bangsa, serta dapat memberi inspirasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berinovasi dalam mewujudkan kemampuan dan mimpinya,” pungkasnya.

Sedangkan Pak Joni Selaku Rektor ITS menambahkan motor listrik Gesit merupakan karya anak bangsa dari ITS surabaya , “ni termasuk gerakan hilirisasi produk teknologi untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia,”

Sebenarnya pertamakali prototipe ini di perkenalkan ke publik sejak bulan Mei lalu. Sepeda motor ini menggunakan baterei listrik dengan daya 5 KW. Menurut pembuatnya dengan kapasitas daya sebesar itu motor ini bisa di pacu dalam kecepatan 100 km/h. Sedangkan dalam sekali pengisian battere bisa menempuh jarak yang lumayan jauh yaitu sejauh 100 km.

Selain itu fitur yang tak kalah canggih untuk sepeda motor ini. Bisa terintegrasi dengan smartphone android, sehingga dapat di monitor lewat smartphone. Beberapa kelebihan motor listrik di banding dengan motor-motor konvesional. Tentu motor ini ramah lingkungan karena tidak menghasilkan gas buang atau emisi udara. Selain itu klaim dari Garashindo sepeda motor ini lebih hemat dan efisien bila di bandingkan dengan sepeda motor konvensional

Jika target pemerintah untuk menekan polusi udara maka sudah seharusnya project ini segera di implentasikan. karena ini adalah hasil karya anak bangsa. yang bisa memulai kemandirian dalam bidang transportasi.

sumber:republika

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*