Mungkinkah BMW M Award Kembali Menjadi Milik Marquez

0

marquez-bmw-m-award-2015

Setelah Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2016 pada seri Motegi. Rider andalan Repsol Honda ini memiliki peluang kembali untuk memenangkan BMW M award. Penghargaan ini hadiahnya adalah sebuah mobil BMW Sport seri terbaru. Marquez sudah tiga kali beruntun memenangi penghargaan ini pada tahun 2013,2014,2015. walau musim 2015 Marquez gagal menjadi juara dunia, namun doi berhasil menggondol sebuah mobil BMW keluaran seri terbaru.

Penghargaan BMW M Award ini di hitung dari jumlah point yang di kumpulkan pada saat kualifikasi berlangsung. Peraih pole position akan mendapatkan 25 point, Posisi kedua 20 point dan posisi ke tiga 16 point. Dan setelah seri Motegi kemarin pimpinan klasemen BMW M Award masih di pegang  Marquez dengan 287 Point. Di posisi kedua di isi oleh valentino Rossi dengan 258 point. Selisih keduanya sebesar 29 Point. Sedangkan Lorenzo berada di posisi ketiga 244 Point.

Selama musim 2016 berlangsung Marquez sudah menyabet pole position terbanyak  sebanyak 6 kali dari 15 seri yang berlangsung, sedangkan Rossi 3 kali pole position sama dengan rekan satu teamnya Lorenzo, dan lagi tiga rider ini yang berpeluang menggondol sport car BMW seri terbaru. Namun peluang tertinggi ada pada Marquez yang sudah membuat selisih point cukup jauh dengan Rossi dan Lorenzo.

Klasemen_BMW_Award_MotoGP_2016

Jika musim ini Marquez kembali berhasil mempimpin Klasemen BMW M Award maka lengkap sudah kemenangan yang di raih , selain menjadi juara dunia, Doi juga  mendapat bonus sport car BMW edisi terbaru. Tercata rider yang pernah mendapat penghargaan ini diantaranya. Sete Gibernau, Valentino Rossi, Stoner dan Lorenzo.

Advertisements

LEAVE A REPLY