Oktober, Mobil Yang Tak Punya Garasi di DKI, Bakal di Derek Dishub

Mulai bulan Oktober 2017 nanti peraturan baru akan di tetapkan oleh pemilik kendaraan roda empat di DKI Jakarta. Pemerintah DKI Jakarta rencananya akan menerapkan peraturan daerah (Perda) tentang transportasi yang mewajibkan kepemilikan garasi bagi pemilik mobil.

Aturan ini mengacu pada perda no 5 tentang transportasi. Sepanjang bulan September nanti akan di lakukan sosialisasi kepada masyarakat Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot akan memberikan sanksi tegas kepada masyarakat yang membangkang dengan memarkir mobil mereka di jalan atau trotoar. Aparat yang berwenang atau Dishub akan menderek mobil yang parkir sembarangan. karena hal tersebut dapat mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Misalnya ada bencana di situ, karena mobil banyak yang nongkrong maka pemadam kebakaran bisa kesulitan untuk masuk,” ungkap Djarot

Sedangkan warga yang hendak membeli mobil wajib memiliki garasi di rumahnya yang di buktikan dengan surat keterangan dari kelurahan setempat.

selanjutnya surat keterangan bukti kepemilikan garasi tersebut akan di jadikan sebagai syarat dalam mengeluarkan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

sumber:https://news.okezone.com

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*