Panduan Lengkap Menyewa Hosting di Niagahoster

Panduan Lengkap Menyewa Hosting di Niagahoster

Panduan lengkap menyewa Hosting di Niagahoster. Setelah anda memutuskan untuk membuat blog dengan menyewa hosting sendiri, maka langkah selanjutnya adalah , mencari dan memilih Hosting mana yang mempunyai layanan dan dukungan yang bagus,  waktu aksesnya cepat, ada garansi uptime, sukur- sukur ada garansi uang kembali,, costumer servicenya online selama 24 jam  7 hari, karena kita tidak tahu  terkadang masalah datang tanpa mengenal waktu dan kondisi.

jika ternyata layanan yang di berikan tidak memuaskan, Bisa di bayangkan ketika ada masalah  dan kendala di tengah malam, namun dukungannya tidak full time 24 jam, tidak mungkin harus nunggu sampai pagi, tentu kerugian akan di tanggung oleh konsumen, seandainya blog itu punya traffik yang tinggi, so pertimbangkanlah sebelum menyewa Hosting untuk keperluan blog anda. karena jika anda salah dalam memilih hosting, ketika di tengah jalan ingin pindah ke penyedia layanan hosting lainnya tentu akan semakin ribet, maka dari awal pastikan kita memilih hosting yang berkualitas.

Pernah suatu saat terjadi masalah pada blog ini, ketika tengah malam akan membuat postingan , tiba tiba blog ini tidak bisa di akses, entah kenapa saya tidak tahu permasalahan yang terjadi pada blog saya, kawatir sempat terlintas dalam pikiran saya, karena jujur masalah teknis saya tidak begitu paham, kemudian saya menghubungi Costumer Service penyedia layanan hosting dalam hal ini saya menggunakan Niagahoster.

Dengan aplikasi chat yang ada di situs mereka, info yang saya terima ternyata ada yang iseng mengalihkan  DNS Blog saya ke alamat lain. Setelah mengikuti instruksi dari Costumer Service Niagahoster, dengan men setting ulang DNS, akhirnya blog ini kembali normal. jika anda punya impian membuat blog self hosted, menyewa hosting sendiri , anda sudah berada pada artikel yang tepat, dengan anda menyewa hosting blog anda semakin kelihatan profesional, benarkan? sebelum memulai langkah – langkahnya, siapkan teh anget dulu atau kopi supaya badan lebih rilexz hehe.., langkah – langkah ini sangat mudah di lakukan.

Di bawah ini adalah panduan menyewa hosting di Niagahoster:

Langsung ke alamat situsnya atau bisa ke melalui affiliasi saya Niagahoster, kemudian pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan blog anda dan kantong anda, dalam hal ini saya pilih paket personal

Niagahoster

Panduan Lengkap Menyewa Hosting di Niagahoster
Panduan Lengkap Menyewa Hosting di Niagahoster

Klik selanjutnya,

Niagahoster2

Pilih nama domain sesuai dengan keinginan anda , pengetikan domain tanpa spasi. jika anda menggunakan spasi biasanya tidak diakui, kemudian pilih tombol tambah ke chart

Niagahoster4

akan muncul total tagihan  hosting anda yang harus di bayar

Niagahoster5

setelah anda klik lanjutkan di bawah, maka akn muncul tampilan lagi seperti ini, pilih lanjutkan

Niagahoster6

isi data nama anda sesuai dengan data di KTP anda,

Niagahoster7

setelah anda isi dengan detail, kemudian pilih pembayaran yang ingin anda gunakan, dan yang  masukan kode a-54253 supaya anda mendapatkan diskon 10 % dari harga hosting yang anda sewa

Niagahoster8

kemudian akan ada notifikasi  pembayaran, login ke akun email anda untuk konfirmasi pengaktifan dan lakukan pembayaran,

Niagahoster9

Niagahoster10

Setelah anda membayar klik tautan link tersebut supaya menuju situs Niagahoster, dan lakukan login di member area

Niagahoster11

 

 

Niagahoster12

Setelah anda login, dipilih konfirmasi  pembayaran di header warna biru,

Niagahoster13

Akan muncul konfirmasi  tagihan yang harus di bayar pilih konfirmasi

Niagahoster14

Setelah itu gulung mouse anda kebawah untuk mengisi kolom data pembayaran yang sudah anda lakukan, kemudian kirim

Niagahoster15

Setelah anda kirim lihat status ke atas tagihan , yang sebelumnya unpaid sudah berubah ke paid, artinya pembayaran anda berhasil dan sudah di konfirmasi,

Niagahoster17

Setelah itu lihat di menu email anda masih dalam login member area,

Niagahoster19

Lihat semua informasi yang di butuhkan untuk setting DNS dan Login ke control panel anda jangan sampai hilang atau terhapus, demikian langkah – langkah menyewa Hosting di Niagahoster, Domain dan hosting anda sudah aktif . Selanjutnya anda tinggal menginstal platform blog anda menggunakan WordPress atau Blogspot, tinggal anda menyukai yang mana di antarakeduanya, masing masing platform mempunyai kelebihan dan kekurangan. Demikian artikel panduan lengkap menyewa Hosting di Niagahoster , semoga berguna untuk para temen teman yang akan membangun dan membuat blog profesional. Untuk ostingan instal WordPressnya tunggu postingan selanjutnya.

 

Berita Terkait

Advertisements

2 Komentar

  1. Terima kasih atas artikelnya yang bermanfaat. Saya rasa Niagahoster adalah penyedia layanan hosting dan domain terbaik di Indonesia, sehingga sangat direkomendasikan untuk blogger Indonesia menggunakan layanan ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*