Pengangguran di Negara Ini Mendapat Gaji 500 Dolar Perbulan

0
pengangguran-sedang-mencari-kerja
Ilustrasi Foto : jejamo

Jika anda seorang pengangguran sepertinya tak perlu risau tinggal di salah satu negara di Eropa ini. Setidaknya biaya makan untuk setiap harinya sudah di jamin oleh Negara. Iya Finlandia merupakan satu satunya negara di Eropa yang menggaji warganya yang belum mendapat pekerjaan atau saat sedang menganggur.

Pemerintah Finlandia mengeluarkan kebijakan tersebut guna mengentaskan kemiskinan dan memacu mereka yang mengaggur supaya tunjangan itu di jadikan modal dalam bekerja.

Salah seorang anggota lembaga asuransi milik pemerintah Finlandia mengatakan, kebijakan baru ini merupakan uji coba yang akan di terapkan selama beberapa tahun kedepan, dan hanya terbatas 2000 orang yang dipilih secara random. Kebijakan ini diberlakukan dan dimulai pada bulan januari 2017.

Pengangguran yang terpilih akan mendapatkan insentif 560 hingga 587 dollar perbulan. Mereka para pengangguran itu juga tidak dibebani dengan laporan penggunaan dana tersebut kemana mereka habiskan.

Saat ini pengangguran di finlandia berjumlah 8,1 % dari 5,5 juta total populasi penduduk, atau sekitar 213.000 orang pengangguran, data ini berdasarkan periode bulan November 2016.

sumber: Dakwatuna

Advertisements