Posisi Aksi Jalan Kaki Ciamis Sudah Menuju Arah Limbangan

aksi-jalan-kaki-ciamis-sampai-malabong

Masa peserta aksi jalan kaki Ciamis sore ini sudah memasuki Kota Garut. Waktu sholat Isya  mereka beristirahat sejenak di Masjid Raya Malabong untuk menunaikan ibadah sholat. Di sini mereka di sambut oleh Ketua MUI Kecamatan Malabong Kota Garut.

Ketua MUI Kecamatan garut memberi tausiyah pendek dan motivasi untuk mengiringi langkah para peserta aksi. Mereka  melanjutkan perjalanan di bawah gerimis air hujan. Para peserta masih sangat bersemangat , Motivasi yang di sampaikan wakil  MUI Kecamatan Malabong di sambut dengan teriakan  takbir .

Koordinator aksi  KH Saeful Khiyar menargetkan malam ini sampai ke Nagrek, Untuk beristirahat dan perjalanan akan di lanjutkan keesokan harinya.

“Kami targetkan hari ini sampai Nagrek, tapi lihat situasi juga, besok lanjut lagi,” katanya. seperti yang di kutip dari Republika

Belum nampak santri yang menunjukan itikad menyerah dan mundur dari aksi tersebut. Salah satu peserta aksi,  Ahmad Husain, Dia  mengaku ingin membela Islam dengan aksi kali ini. Hal itulah yang memotivasinya untuk terus melangkahkan kaki.

“Ini perjuangan demi membela Islam, jadi saya bakal jalan terus, sayakuatin aja, soalnya kan sama teman-teman juga,” ujarnya.

Diketahui, tuntutan mereka adalah supaya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka. Nantinya mereka pun berencana bergabung dalam aksi bela Islam jilid III pada 2 Desember mendatang.

Berita Terkait