Puluhan Ribu Umat Islam Solo Siap Turun Aksi 2 Desember

aksi-4-november-2016
foto aksi 4 november 2016

Ketua laskar umat Islam Solo, Edi Lukito  menegaskan puluhan ribu kaum muslim siap ikut aksi 2 Desember di Jakarta. Peserta ini berasal dari berbagai ormas islam , jamaah dan pengurus masjid yang berada di se-Solo Raya.

Dalam sebuah  media nasional Edi Lukito menyampaikan, “Solo pasti ke sana ada 50 ribu dari 600 masjid se-Solo, mereka berangkat berfariasi ada yang hari ini, besok dan seterusnya,” ujarnya di Solo pada Senin (28/11) siang”

Ke ikutsertaan umat islam solo ini adalah bentuk sebuah komitmen untuk mengawal kasus penistaan ayat suci Alquran  yang di lakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta.

“Kita akan tunjukan tidak ada makar tapi damai, pemerintah jangan memperkeruh dengan selalu mengucapkan makar, kalau tahu buktikan tangkap orangnya sekarang sebelum berbuat,” jelasnya

Menurut Edi aksi ini adalah bentuk penyampaian aspirasi yang semestinya tak perlu di takutkan oleh pemerintah, Lebih lanjut , Edi menyayangkan sikap Polda Jateng yang memberikan maklumat pelarangan masyarakat Jateng untuk tidak mengikuti aksi 2 Desember di Jakarta.

Bahkan menurutnya kepolisian sudah melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Kalau dicegat malah bakal masalah, disuruh pulang justru kita akan jalan, kalau mau ya dikawal sampai jakarta itu lebih elegan, lebih bagus,” katanya.

Edi Lukito juga meminta seluruh umat islam yang akan ikut aksi 2 Desember tidak membawa benda dan barang – barang yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Berita Terkait

Advertisements