Rossi Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Sachsenring German

MotoGP Sachsenring

Rider Movistar Yamaha , Valentino Rossi meraih hasil buruk dalam sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Sachsenring Jerman. Rossi hanya mampu berada di posisi ke 16 pada latihan bebas pertama dan naik satu peringkat pada latihan bebas ke dua di urutan 15.

Free Practice Pertama MotoGP Sachsenring atau Latihan Bebas Pertama pada kondisi berawan

Sesi latihan bebas satu dan dua berlangsung pada kondisi cuaca yang berbeda. Jika latihan bebas pertama dalam kondisi kering namun berawan. Berbeda dengan latihan bebas kedua yang di warnai hujan ringan.

Rider Ducati Dovisiozo menjadi rider tercepat pada latihan bebas pertama dengan torehan waktu 1’21.599 detik. Posisi kedua di isi oleh Rider Movistar Yamaha Vinales dengan torehan waktu 1’21.637. Pedrosa melengkapi tercepat ketiga dengan catatan waktu1’21.789.

Pemegang rekor Sachsenring Marquez menempati posisi ke enam pada latihan bebas pertama. Sedangkan latihan bebas kedua Marquez menempati posisi kedua tercepat di belakang Hector Barbera.

Dengan jatuhya vinales di seri sebelumnya Assen, Persaingan perebutan juara Dunia kembali memanas, ke empat rider diantaranya Dovi, Vinales, Rossi dan Marquez terpaut point sangat tipis.

MotoGP Sachsenring 2016

Balapan Sachsenring musim lalu penuh dengan drama. Awalnya balapan berlangsung pada kondisi trek basah lantaran hujan. kemudian setelah hujan reda ternyata di luar perkiraan Lintasan mengering begitu cepat. hingga mengharuskan para rider untuk berganti ban.

Beberapa para rider terlihat ragu untuk mengganti motor terutama di barisan depan yang di isi oleh Dovi dan Rossi. Timing yang tepat justru  di lakukan oleh Marquez yang masuk ke Pit untuk mengganti motor, Dengan keputusan ini akhirnya Marquez berhasil keluar sebagai juara seri Sachsenring 2016.

 

Berita Terkait

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*