Samsung Rugi 3 Triliun lebih, Karena Galaxy Note 7

Galaxy Note 7

Samsung telah mengungkapan kerugian yang di derita atas gagalnya salah satu produk mereka, Galaxy Note 7. Atas recall handset ini di kabarkan Samsung telah  mengalami kerugian hingga 3 milyar dollar. selain itu keputusan samsung menghentikan penjualan Galaxy Note 7 juga akan semakin menambah kerugian yang di tanggung.

Galaxy Note 7 sebetulnya adalah produk Flagship Samsung. Sehingga material yang di gunakan untuk memproduksi hadnset ini mempunyai kualitas dan biaya yang mahal. Itulah mengapa kerugian akibat Galaxy Note 7 terbilang sangat besar.  Namun alih-alih mendapatkan revenue dari ponsel ini, Samsung justru harus mengeluarkan biaya dua kali untuk melakukan recall dan memperbaiki produknya.

Timbulnya masalah pada handset ini seperti tak kunjung selesai. Setelah memperbaiki dan melakukan recall handset ini. Masalah yang sama timbul  kembali pada unit – unit Galaxy Note 7 yang baru. Akhirnya Samsung menghentikan produksi dan penjualan untuk ponsel tersebut.

Kerugian 3 milyar dollar itu menurut Samsung  terdiri dari dua periode, 2 milyar dollar pada kuartal ke empat pada tahun ini dan 1 milyar dollar pada kuartal pertama di tahun 2017. Sebelumnya di sebutkan bahwa jumlah unit yang sudah di recall dan ditarik dari peredaran sebanyak 1,7 juta unit di seluruh dunia.

source

 

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.