Selain Penghargaan Sopir Perekam Polisi Pungli Dapat Hadiah Galaxy S7

Sopir Perekam Polisi Pungli Dapat Hadiah Galaxy S7

Penghargaan dan hadiah di terima oleh Sopir perekam aksi polisi yang melakukan pungli yang viral beberapa waktu lalu. Hadiah berupa Smartphone galaxy s7 . Handphone itu diberikan kepada Ade lantaran dianggap punya keberanian dan kepedulian sebagai masyarakat merekam dan melaporkan petugas kepolisian yang berkerja tidak sesuai dengan tupoksinya.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan saudara Ade Ridwan Syahroni, beliau telah membuka mata kita semua, khususnya institusi Polri di Polda Kalsel agar lebih baik lagi kedepannya,” kata Kapolda di Banjarmasin, Senin

Sebagai pimpinan tidak mungkin bisa melakukan pengawasan secara langsung terhadap semua anak buahnya yang bertugas di lapangan. Termasuk para Kapolres yang tidak bisa setiap saat mengontrol semua jajarannya.

Oleh karena itu masyarakatlah yang di harapkan berperan aktif melaporkan tindakan tindakan anggota polisi yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Makanya tindakan Ade ini layak diganjar penghargaan dari saya atas keberanian dan kepedulian sebagai warga masyarakat merekam aksi Pungli yang dilakukan oknum Polri, dan saya berikan bonus handphone agar hasil rekamannya lebih bagus lagi,” Rachmat

“Ade pun baru kali ini kami undang datang untuk menerima penghargaan sekaligus dimintai keterangan oleh Propam sebagai saksi untuk perkara kedua oknum yang melakukan pungli terhadapnya,” jelas Kapolda.

Sang sopir Ade memberikan penjelasan terkait dengan rekaman yang kemudian menjadi viral tersebut,¬†“Saya merekam karena jengkel sering dimintai uang setiap membawa kayu dari Kalimantan Tengah, di tiap titik pemberhentian diminta Rp50 ribu sampai Rp100 ribu yang totalnya sekali perjalanan bisa Rp1 juta,” beber warga yang tinggal di Martapura, Kabupaten Banjar itu.

sumber:http://kalsel.antaranews.com/berita/49441/kapolda-kalsel-berikan-penghargaan-terhadap-perekam-pungli

Berita Terkait

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*