Setelah di Fitnah, Lembaga Donasi Pimpinan Ustadz Bachtiar Panen Berkah

bantuan-ihr-untuk-rakyat-suriah
Foto : Indonesian Humanitarian Relief

Fitnah yang di serukan lewat media twitter dengan Tagar #UsutBachtiarNasir pernah mejadi trending topic twitter beberapa menit. hastag itu di yakini di serukan oleh akun Bot Buzzer Ahok yang jumlahnya mencapai ribuan.

Ustadz bachtiar nashir di fitnah oleh salah satu situs di indonesia yang pro rezim suriah. dalam situs itu menyebutkan bahwa Indonesian Humanitarian Relief (IHR)  tidak meyalurkan  donasi untuk  di tujukan kepada  rakyat suriah namun di salurkan kepada pemberontak suriah. Berita ini kemudian  heboh di media sosial khususnya Twitter.

Menanggapi fitnah yang tidak bertanggung jawab serta menyesatkan , IHR mengeluarkan press release di situs resminya. Dalam salah satu point yang di sampaikan, IHR mebantah keras tudingan tak berdasar dan menyesatkan itu:

” Tuduhan IHR tidak menyalurkan untuk warga Suriah jelas tuduhan fitnah dan tidak benar. Pihak-pihak yang melakukan propaganda ini hanya menyandarkan kepada satu potongan berita, tanpa mau melihat informasi secara utuh.

Padahal bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Suriah kami lakukan dengan bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan yang sangat kredibel di Turki, yakni İnsan Hak ve Hürriyetleri İnsani Yardım Vakfı atau dikenal dengan nama IHH.

IHH adalah organisasi lembaga kemanusiaan internasional yang telah diakui oleh PBB. Dalam kiprahnya, IHH pernah menjadi inisiator konvoi kemanusiaan Freedom Flotilla menuju Gaza, Palestina, yang diikuti lembaga dan aktivis kemanusiaan dunia”.

Selain itu fitnah yang di lontarkan oleh Buzzer pendukung ahok ini  itu justru berbuah manis , khususnya kepada lembaga donasi IHR yang di pimpin ustadz Bachtiar Nashir, di lansir dari tarbiyah.net, Beberapa Netizen yang tidak tahu tentang IHR kini menjadi tahu dan mereka ingin ikut bergabung memberikan donasi.

“Adakah nomor rekening IHR. Walaupun mungkin sedikit inshaAllah bisa bantu saudaraku di Aleppo,” kata Rina Zoe melalui akun Facebook pribadinya, Selasa (27/12/2016) malam

“Mohon nomor rekening bank IHR dishare ya. Syukron katsir,” kata Tri Suciono

“Mohon nomor rekening IHR. Walaupun kecil, Insya Allah kamu ingin membantu saudara kita di Aleppo melalui IHR,” kata Kuswadi Syamsuddin”

Berita Terkait

Advertisements