Siswa SD Turki Bahu – Membahu Sumbang Uang Saku Untuk Aleppo

0

para-murid-sd-turki-sumbang-untuk-aleppo

Rasa empati dan sikap mulia di tunjukan oleh para siswa SD di negara Turki. Melihat  saudaranya para pengungsi dari Suriah yang mengalami penindasan. Siswa SD di Turki kompak mengumpulkan tabungan uang sakunya untuk di sumbangkan kepada saudara sesama umat muslim dari Suriah.

Kegiatan dengan tajuk “Katakan tidak untuk kematian manusia di Aleppo” telah menggerakan murid -murid SD di Distrik Oltu, bagian utara Turki, bersama mendonasikan uang saku mereka. Dari hasil sumbangan para murid, terkumpul sebesar 770 lira turki atau (220 Dolar Amerika).

Selanjutnya uang tersebut di serahkan kepada kepada Mufti Besar Turki, Ahmed Nouri Baergtautan untuk selanjutnya disalurkan kepada para pengungsi.

Baca :

Pada kesempatan itu pula, Kepala Sekolah Ya’qub Jan berharap, sikap kedermawanan para siswa SD tersebut bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Turki. Ya’qub juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan ini yang berasal Komite Fatwa dan Kantor Cabang Lembaga Wakaf Turki Distrik Oltu.

Warga yang dievakuasi dari Aleppo sejak gelombang pertama itu berjumlah sekitar 40 ribu orang,termasuk warga sipil dan para pejuang dari pasukan oposisi Suriah.

Sumber :bersamadakwah.net

Berita Terkait

Advertisements
BAGIKAN