Starting Grid MotoGP Assen Belanda 2017

Starting Grid MotoGP Assen Belanda 2017
@JohannZarco1

Sesi kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Assen berlangsung dalam kondinsi lintasan basah. Sepuluh pembalap tercepat pada latihan bebas sebelumnya secara otomatis langsung mengikuti Kualifikasi kedua. Di tambah dua rider tercepat pada Kualifikasi pertama bergabung untuk memperebutkan Posisi start saat balapan.

Kualifikasi kedua yang berlangsung selama 15 menit itu menempatkan rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menempati urutan pertama. Zarco meraih pole position setelah mencetak waktu 1’46.141 detik. Posisi kedua di isi oleh rider Repsol Honda Marc Marquez dengan selisih 0.065 detik lebih lambat dari peraih pole position.

Marquez melahap 8 putaran. catatan waktu terbaiknya diraih saat lap terakhir.┬áSedangkan posisi ketiga di raih oleh rider Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci dengan torehan waktu 1’46.526 detik.

Hal mengejutkan terjadi pada Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Ia harus memulai balapan dari posisi ketiga belas atau Grid ke empat. Hal ini berbeda dengan apa yang di raih pada sesi latihan bebas sebelumnya. Pada kombinasi Free Practice Vinales dominan. Ia menjadi rider dengan catatan tercepat.

Dengan demikian perolehan point Klasemen BMW Awards terjadi perubahan signifikan. Vinales yang sebelumnya memimpin harus rela di kudeta oleh Marc Marquez. Pada Klasemen BMW Awards Marques unggul atas Vinales dengan selisih 11 Point.

Berlikut ini Starting Grid MotoGP Assen Belanda 2017

Klasemen BMW Awards Setelah Assen Belanda

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*