Strategi Marquez Gagal Gara-Gara Mesin Meleduk

Raih pole position saat kualifikasi tidak menjadi jaminan bagi rider Repsol Honda Marc Marquez untuk memenagi balapan. Bahkan setelah start lampu hijau menyala , Rossi memimpin balapan hingga separuh balapan lebih yang kemudian di overtake oleh Dovizioso.

Marquez justru harus menelan pil pahit, lantaran kerusakan mesin yang di alami saat bertarung di barisan depan memperebutkan posisi pertama. Memulai balapan dari start pertama atau pole position, Ia justru harus keluar tanpa poin sama sekali karena tidak bisa finish.

Rider Repsol Honda ini mengaku tidak merasakan tanda-tanda engine blow sesaat sebelumnya, ia menjalani balapan dengan normal. Bahkan dalam kondisi yang bagus. sebagaimana yang di terjemahkan dari GPone di bawah ini:

Sebelum engine itu blew, apakah ada  tanda-tanda peringatan?

Tidak, mesin bekerja dengan baik . Itu blew tiba-tiba , sementara aku punya throttle terbuka lebar. Masalahnya berasal dari kegagalan mekanis di dalam mesin. Untungnya, saya menyadari apa yang terjadi langsung dan aku menghindari kecelakaan, merasakan roda belakang mengunci dan menarik tuas kopling segera. 

Apakah Anda berpikir akan crash sebelumnya?

“ Tidak, pada saat itu saya hanya berpikir tentang klasemen kejuaraan. Saya kehilangan keuntungan kecil yang saya miliki sebelumnya di Silverstone dan setiap rider tidak pernah suka kehilangan kejuaraan poin dengan seperti itu -. Tidak dengan cara ini”.

Marquez terdepak di posisi kedua dari Dovi di Klasemen MotoGP, strategi menyerang di lap-lap akhir yang biasa ia lakukan di seri seri sebelumnya gagal ia lakukan dan justru harus gagal finish.

 

Berita Terkait

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*