Tak Ada Rasa Hormat Kepada Menaker, TKA Ini dibentak

menaker-sidak-tka

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri melakukan sidak Tenaga Kerja Asing di kawasan industri Ciluengsi, Kabupaten Bogor. Sidak TKA yang di lakukan di salah satu perusahaan itu untuk mengecek permit atau ijin kerja para tenaga kerja asing (TKA) Hari Rabu  (28/12/16)

Ada pemandangan yang membuat Menaker naik pitam dengan sikap TKA di perusahaan itu. Salah satu tenaga kerja asing yang posisinya di depan pak Menaker menunjukan sikap tidak sopan, menenteng tangan kanan di pinggan dan tangan kiri sedang menelpon.

Menaker kemudian  menyuruhnya untuk duduk di kursi, namun entah karena di tidak paham bahasa Indonesia dan tidak mengerti, Tenaga Kerja Asing itu tidak menggubris omongan pak Menteri, malah asyik terus melanjutkan telponnya

Sekali lagi Menaker menyuruhnya untuk duduk dengan di sertai isyarat dengan tangan, tetapi lagi – lagi TKA ini tak menghiraukannya, hingga Menaker membentak TKA itu dengan mengucapkan dengan keras “Sit down!! sit down! “

Seorang ajudan Menaker  menghampiri TKA itu memberi tahu yang di hadapannya adalah Menteri tenaga kerja dengan mengatakan ” he is minister”. Baru setelah itu beberapa tenaga kerja asing itu pada duduk di kursi.

Saat di interograsi  tenaga kerja asing ini terlihat kesulitan tidak bisa menunjukan ijin kerja atau permit di perusahaan tempatnya bekerja.

videonya sob:

Advertisements