Tips Menggabungkan File di Adobe Acrobat

Bagaimana Tips Menggabungkan File di Adobe Acrobat? Ketika pekerjaan seseorang  berhubungan dengan document-document atau file yang sifatnya penting tentunya sudah tidak asing lagi  dengan shoftware yang satu ini yaitu Adobe Acrobat, Kelebihan dari  shofware ini adalah file yang sudah kita kerjakan dalam format aplikasi Office ataupun yang lain bisa kita save as (rubah) ke dalam format PDF, selain itu  kelebihan dari  format PDF ini adalah ukuran file  menjadi lebih ringan sehingga ketika mengirim file lewat email (Outlook ataupun yang lainnya menjadi lebih cepat), Kelebihan yang lainnya adalah original atau keaslian documentnya bisa terjaga karena file susah untuk diedit.

Nah terkadang kita merasa kurang efisien apabila document itu berisi dari file yang banyak dan terpisah, tentu ini tidak akan menghemat waktu  selain itu juga  akan menjadi masalah bila document tersebut saling berkaitan antara satu dan lainnya. Contoh kasus saya sendiri gan, kemarin saya harus mengirimkan file Gambar layout  sebanyak hampir 300 file, kalau ngirimnya satu-satu bisa dibayangkan berantakanya kayak gimana dan juga tidak efektif dan efisien, Namun setelah utak -atik aplikasi Shofware Adobe acrobat  akhirnya saya nemu cara ini, dan terus terang baru kemarin saya tahu dengan cara ini kalau sebelumnya saya folder kemudian compres pakai winrar tetapi yang jadi masalah adalah  apabila file tersebut saling berhubungan. Nah dengan Adobe acrobat kita bisa menggabungkan ratusan file menjadi satu kesatuan dengan sangat cepat .

langkah-langkahnya begini gan:

  • Buka shoftware Adobe Acrobat Pro

adobe1

  • Pilih Combine File=>Merge into a Single PDF
Tips Menggabungkan File di Adobe Acrobat
Tips Menggabungkan File di Adobe Acrobat
  • Pilih Add Files

adobe3

  • Pilih lokasi dimana file yang ingin anda gabungkan

adobe4

  • Tunggu proses penggabungan sampai selesai

adobe5

  • Terakhir file anda berhasil di gabungkan

adobe6

Demikian tips singkat ini, anda bisa menggabungkan sampai ratusan file menjadi satu kesatuan. Dan terakhir semoga tips ini sedikit berguna.

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*