Umat Islam Ciamis Sudah Mulai Jalan Kaki Ke Jakarta Untuk Aksi 212

santri-ponpes-miftahul-huda-2-bergerak-menuju-masjid-agung-untuk-aksi-212
photo Republika

Hari ini Senin tanggal 28 November 2016, jamaah umat islam Ciamis sudah melakukan perjalanan ke Jakarta. Aksi ini di lakukan karena tidak adanya transportasi Bus akibat himbauan dan larangan kepada seluruh armada PO untuk mengangkut masa peserta aksi. larangan ini di keluarkan oleh kepolisian guna meredam masa aksi yang akan ke jakarta.

Salah satu pimpinan Pondok pesantren Mifhtahul Huda 2, KH Honop Hanafi menjelaskan jarak ciamis ke jakarta kurang lebih 300 km. Tentu hal ini tidak mudah di lakukan karena jauhnya jarak yang di tempuh. Beliau berharap umat islam lainnya membangun posko peristirahatan di sepanjang jalan rute yang akan di lewati rombongan ini. Fungsinya untuk tempat istirahat makan dan minum bagi peserta yang kelelahan.

Seperti yang di lansir dari Republika.co.id beliau melanjutkan, ‘”Kami akan sediakan di titik posko ada mobil ke tempat istirahat bagi yang tidak kuat. Kami kontak beberapa tempat untuk sediakan makanan dan minuman. Kami minta pada Allah semoga diberikan kekuatan, nanti ini estafet sambung menyambung,” katanya

“Yang ingin berangkat 50 bus, tapi kami kontak PO bus akhirnya tidak ada. Oke lah kami jalan kaki saja semampunya sampai dimana, nanti diestafetkan, harus optimistis massa sepuluh ribu kalau diakumulasi,” ujarnya.

Ia menyatakan aksi ini adalah bentuk dukungan untuk segera menahan pelaku penista Agama segera di tahan, karena sudah menjadi tersangka. Dan aksi ini tidak terkait politik dan tidak ada hubungannya dengan Pilkada Gubernur Jakarta. Ini murni reaksi atas penistaan Agama yang di lakukan oleh Gubernur Jakarta non Akti

Berita Terkait

Advertisements