Warna Pertamax dan Pertalite Sama, Pelanggan ini Komplain

Bensin dengan jenis pertamax atau Bensin dengan nilai oktan 92 mempunyai warna biru agak gelap. Sedangkan Bensin dengan jenis Pertalite atau bensin dengan nilai oktan 90 berwarna biru agak terang. Keduanya sangat berbeda jika jika terlihat dari gelas kaca atau botol kaca.

Namun bagi sebagian orang awam banyak yang tidak tahu atau tak bisa membedakan kedua jenis bensin tersebut. Karena pada saat pengisian bensin langsung masuk kedalam tangki motor yang tidak bisa di lihat secara jelas. Tentu sebagai masyarakat tidak akan menanyakan secara detil jenis bensin tersebut, rata-rata kita ya percaya saja kepada SPBU.

Seorang penjualan bensin eceran melakukan komplain kepada SPBU lantaran ada sesuatu janggal. Warna bensin Pertamax dan Pertalite yang ia beli mempunyai warna yang sama. Kejadian ini ia unggah di media sosial miliknya, sontak hal itu menjadi viral. Unggahan video ini telah di bagikan lebih dari tiga belas ribu kali.

Dalam video ia membawa dua botol kaca ukuran satu liter yang biasa untuk berjualan bensin. Benar saja ketika botol satu di isi Pertamax dan botol kedua di isi pertalite, warna bensin tidak ada perbedaan. Pihak SPBU membantah bahwa memang terkadang warna dari Pertamax dan Pertalite  sama.

Jika  SPBU melakukan praktek nakal, menjual pertalite dengan label Pertamax, sudah berapa pelanggan yang di rugikan. Jika praktek ini benar dan informasi sampai ke Pertamina pusat, Sanksinya adalah  SPBU tersebut bakal di tutup permanen karena merugikan konsumen.

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*