3 Penyakit Mematikan Diseluruh Dunia, Apa Saja?

3 Penyakit Mematikan Diseluruh Dunia, Apa Saja?

Di perkiraan dalam satu hari populasi di dunia bertambah 354.000 jiwa lebih. Data ini berasal dari perkiraan angka kelahiran dalam satu hari yang di rilis oleh situs countrymeter. Sedangkan angka kematian di seluruh dunia dalam satu hari totalnya mencapai 140.000 orang meninggal dunia.

Kematian atau meninggalnya seseorang mempunyai sebab yang beraneka ragam. Bencana, Kecelakaan atau lantaran karena mengidap penyakit tertentu.

Penyakit yang menderita seseorang juga bermacam-macam jenisnya, dari penyakit ringan hingga berat yang membutuhkan perawatan yang intensif. Namun Tahukah anda? ada 3 penyakit sangat mematikan dan  paling banyak merenggut nyawa di seluruh Dunia,

3 Penyakit mematikan yang banyak menyebabkan korban meninggal itu adalah:

  1. Penyakit Arteri Koroner atau Jantung Koroner
    Penyakit ini menyebabkan korban meninggal dunia 7.800.000 jiwa pertahun atau jika di rata-rata 22.ooo perhari orang meninggal karena jantung koroner. Jantung Koroner terjadi karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah arteri, sehingga menimbulkan plak  pada arteri kemudian menjadi mengeras.
  2. Stroke
    Penyakit ini merupakan penyakit pembunuh no 2 didunia dengan angka kematian mencapai 5.500.000 jiwa pertahun, atau 15.000 Jiwa perhari. Stroke terjadi karena rusaknya sebagian pembuluh darah di Otak.Pembuluh darah yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, robek atau pecah.
    Di Indonesia dalam 1000 orang 12 orang diantaranya mengidap penyakit stroke dan dari 7 penderita stroke 1 orang menginggal.
  3. Infeksi Saluran Pernapasan
    2.800.000 orang pertahun meninggal karena penyakit ini, jika dirata-rata dalam satu hari 8000 orang meregang nyawa. Di Indonesia penyakit ini di kenal dengan nama ISPA [Inspeksi Saluran Pernapasan Atas]. Penyakit ini timbul lantaran terjadinya infeksi pada saluran pernapasan.

Itulah 3 penyakit pembunuh yang paling  banyak menyebabkan korban meninggal. Hendaknya kita harus selalu menjaga kesehatan agar aktivitas apapun berjalan dengan lancar. Karena sehat adalah anugrah dan Nikmat yang sangat luar biasa.