Bukan Restu, Ibu Ini Keluarkan Sumpah Serapah di Akad Nikah Anaknya

Momen pernikahan yang seharusnya dipenuhi suasana bahagia berubah ketika ibu dari mempelai laki-laki emosi dan mengeluarkan kata sumpah serapah kepada anak lelakinya pada saat prosesi akad nikah. Peristiwa itu di latarbelakangi sang ibu dari  mempelai laki-laki tidak setuju anaknya menikah dengan wanita pilihannya.

Bahkan karena suasana menjadi gaduh beberapa polisi di datangkan untuk menenangkan  dan mengamankan suasana pernikahan.

Dalam video terlihat seorang perempuan berbaju warna merah berteriak-teriak di antara beberapa personel polisi. “Ini jangan sampai terlaksana. Pokoknya saya tidak mau, dari awal saya tidak setuju,” kata perempuan tersebut.
, polisi langsung datang ke lokasi untuk mengatasi kericuhan tersebut.

Selanjutnya juga terlihat seorang pria datang dan meminta perempuan berbaju merah tersebut untuk berbicara di luar ruangan.

Namun, usai diminta meninggalkan tempat, perempuan tersebut malah berbalik dan kembali meluapkan emosinya kepada sang anak. “Kamu sampai punya anak dari dia, nggak bakal lahir. Kalau sampai lahir, cacat,” ujar perempuan tersebut kepada putranya.

Usai kericuhan tersebut dilakukan mediasi antara pihak mempelai pria dan beberapa pihak lainnya. “Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, SE, MH, memimpin mediasi permasalahan pernikahan yang tidak direstui oleh keluarga pihak pengantin laki-laki.

Mediasi dilakukan di Polsek Laweyan setelah sebelumnya terjadi kericuhan ditempat Ijab Qobul di RM. Pringsewu Jajar Laweyan Surakarta, Jumat (26/01/2018).

Mediasi menghadirkan pihak keluarga pengantin laki-laki dan perempuan, Penghulu dari KUA Laweyan serta konsultan / pengacara dari pengantin laki-laki.

Meskipun keluarga pihak pengantin laki-laki tidak merestui, namun dihasilkan titik temu yakni pernikahan tetap dilaksanakan karena semua persyaratan yang dibutuhkan oleh KUA telah lengkap terpenuhi.

Seperti apa kejadiannya simak video berikut ini: