Cara Belajar Membaca AlQuran Sendiri

Bagi pemula tentu akan merasa kesulitan ketika belajar membaca alquran sendiri. Ya karena memang orang tersebut belum mengenal huruf hijaiyah. Sama ketika kita dulu baru masuk sekolah, ketika di suruh menyebutkan dan melafadzkan huruf latin terasa kesulitan.

Bagi mereka yang masa kecilnya sudah rajin datang ke TPA  atau mengaji pasti sudah mahir ketika disuruh membaca alquran. Atau orang tua mereka mengajarkan kepadanya cara belajar membaca alquran yang baik dan benar sesuai tajwid, tentu lebih beruntung.

Namun bagaimana jika orang tersebut dari kecilnya memang tidak pernah ikut mengaji, dan orang tuanya tidak juga mengajarkan kepada anaknya membaca Al-quran lantaran tak bisa membaca Al-quran.

Akhirnya Hal tersebut terbawa sampai ia dewasa tidak bisa membaca  Alquran. ketika dewasa ia malu karena belum bisa baca quran. Padahal fadhilah atau keutamaan membaca Al-quran sangat banyak sekali.

Jika sudah  sampai dewasa namun belum bisa baca Alquran juga, hal yang di lakukan adalah. belajar membaca alquran sendiri. Karena untuk berbuat kebaikan memang harus di paksa dari hati yang paling dalam. Tidak sekedar niat kemudian berlalu begitu saja. Tanpa action maka semuanya akan sia-sia, hanya akan menjadi mimpi yang tidak akan pernah terlaksana akhirnya nyesel,

Cara Belajar Membaca AlQuran Sendiri

Banyak metode cara belajar membaca alquran yang populer di luar sana, Sebagai contoh Ada metode Iqra, metodenya berjenjang karena ada sekitar 6 tingkatan, Iqra 1 sampai dengan iqra 6. Butuh kesabaran dalam belajar membaca Al Quran dengan metode Iqra. Setiap jenjang berisi puluhan halaman berisi huruf hijaiyah.

Dalam metode Iqra ini sepertinya kurang cocok jika anda menggunakannya sendiri  tanpa di dampingi oleh Guru ngaji yang mahir di bidangnya. Karena tidak ada panduan yang bisa di gunakan untuk menuntun melafadzkan huruf hijaiyah  jika digunakan untuk belajar sendiri.

Sehingga peran guru di butuhkan dalam metode ini yang bertugas mengoreksi dan membetulkan ketika terjadi kesalahan dalam melafadzkan huruf hijaiyah.

Metode lain adalah Metode Rubaiyat, Metode ini berisi buku Metode Rubaiyat dan DVD panduan pembelajaran . Setiap orang yang ingin belajar membaca al-quran sendiri bisa menggunakan Metode Rubaiyat Ini karena di pandu dari video Guru ngaji yang ada di dalam DVD pembelajaran. Jadi anda tinggal belajar menggunakan buku Metode Rubaiyat sambil memperhatikan penjelasan yang ada dalam DVD.

Selain mudah dan praktis anda bisa mengulang-ulangnya jika  belum benar-benar paham, sehingga dengan video interaktif penjelasan dan penjabaran menjadi semakin mudah dimengerti.

Anda belum bisa baca quran?? Ingin segera bisa membaca alquran?? Klik link di bawah untuk mendapatkan metode cepat belajar membaca alquran, cukup 4 jam saja anda bisa baca quran.

>>>>>>>>>>KLIK<<<<<<<<<

Berita Terkait

Tips Mudah Bisa Baca Quran Hanya 4 Jam Walau mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama islam tapi ada fakta yang memprihatinkan. Fakta itu adalah ada sebanyak 60 % umat islam indonesia...
Raih 3.211.800 pahala kebaikan Dengan Metode Rubai... Metode Rubaiyat telah terbukti memberikan kemudahan dalam belajar membaca Al quran secara mudah cepat dan menyenangkan. Sebagai umat islam membaca...
Metode Cepat Belajar Membaca Alquran Untuk Dewasa Seorang kakek yang sudah berusia 81 tahun, bisa membaca Al-quran dengan Metode Rubaiyat Sejak beberapa tahun lalu belajar membaca Alquran menjadi ...